Thamrin International Junior Championships: Niken Ferlyana Kandas di Babak Kedua

Jakarta, 4 Juli 2019. Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, harus mengurungkan niatnya untuk terus bertanding di turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Jakarta. Laju Niken terhenti di nomor tunggal maupun ganda setelah harus mengakui ketangguhan lawan-lawannnya.


Thamrin International Junior Championships: Niken Ferlyana Kandas di Babak Kedua

Dara manis yang lahir pada tahun 2003 itu kandas di babak kedua nomor tunggal putri usai takluk pada rekan senegaranya, Janice Tjen, yang pada turnamen ini didapukl sebagai unggulan pertama.

Berlaga di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, hari Rabu (3 Juli 2019) pagi WIB, Niken Ferlyana Kusumaningtyas menyerah pada Janice Tjen dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.

Di babak pertama yang berlangsung sehari sebelumnya ditempat yang sama, Niken Ferlyana berhasil menghempaskan petenis Malaysia, Sze Xuan Lim. Niken mengganyang petenis Negeri Jiran itu lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-2 dan 6-1.

Di nomor ganda putri, laju Niken juga terhenti di babak kedua. Berduet dengan rekan senegaranya, Nur Rosida Mega, ganda tuan rumah ini kandas setelah dikalahkan pasangan seeded 5, Shuoran Wang/ Xiaoyan Xue dari Tiongkok. Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Nur Rosida Mega dikalahkan duet Negeri Tirai Bambu itu straight set 6-2 dan 6-1.

Sebelumnya di babak pertama, Niken/ Nur Rosida Mega berhasil menyisihkan pasangan gado- gado, Sze Xuan Lim (Malaysia)/ Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi (Indonesia) dengan skor 6-2 dan 6-1.

#ayotenis #waktunyatenis