Tenis Porprov Jatim VI: Kalahkan Kota Blitar, Tim Tenis Putri Kota Kediri Melaju ke Semifinal

Porprov Jatim VI - Tuban. Srikandi-Srikandi tenis andalan Kota Kediri belum terbendung dan memastikan diri melenggang ke babak semifinal ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Di pertandingan terakhir penyisihan pool B, skuad tenis putri Kota Tahu menghempaskan tim tenis Putri Kota Blitar.

Tenis Porprov Jatim VI: Novita Dewi (Kota Kediri) takluk 6-8 pada Indra Radhita (Kota Blitar)

Pada pertandingan yang berlangsung di court indoor 1 komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, Senin (8 Juli 2019) siang WIB, tim Kota Blitar unggul terlebih dahulu setelah tunggal utama mereka Indra Radhita Perwitasari, berhasil meredam tunggal pertama Kota Kediri, Novita Dewi Kusumastuti. Indra Radhita menang dengan skor 8-6.

Akan tetapi keunggulan Taura Lady Sofike dan kawan-kawan tak bertahan lama. Cartika Wisesha Dewi Larasati yang dimainkan sebagai tunggal kedua tim Kota Kediri langsung menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 setelah siswi SMA SKO Ragunan Jakarta itu tanpa kesulitan yang berarti berhasil mengandaskan perlawanan tunggal kedua tim Kota Blitar, Aurelya Chamsiayu dengan skor telak 8-1.

Kedudukan imbang 1 - 1 memaksa partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda putri jadi laga penentu. Duet Cartika Wisesha Dewi Larasati/ Shirly Arayana Megatama yang diturunkan oleh pelatih Kusmeidi akhirnya berhasil membawa tim Kota Kediri jadi pemenang.

Cartika Wisesha/Shirly Arayana dengan perkasa mendepak pasangan ganda Kota Blitar, Indra Radhita Perwitasari/ Taura Lady Sofike dengan skor 8-3.

Dengan kemenangan 2-1 atas tim tenis putri Kota Blitar tersebut, maka Novita Dewi Kusumastuti cs berhak tampil di babak semifinal nomor beregu putri cabang olahraga tenis Porprov VI Jawa Timur tahun 2019.

Menanggapi kesuksesan tim tenis putri Kota Kediri menjejakkan kaki ke babak 4 besar, Muji Slamet, S.Pd, MM salah satu pengurus teras Pelti Kota Kediri mengatakan bahwa keberhasilan skuadnya ini adalah berkat kekompakan seluruh tim Porprov Kota Kediri.

"Semuanya berkat kekompakan tim dan perhatian official serta pelatih tenis Kota Kediri. Atlet kami juga masih akan terus berjuang maksimal untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Kediri." ujarnya.

Muji Slamet juga tetap berharap dukungan doa masyarakat Kota Kediri karena perjuangan tim tenis Kota Kediri belum tuntas.

"Kami tetap berharap dukungan doa masyarakat Kota Kediri agar tim tenis kita dapat meraih hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan." kata Pria yang akrab disapa Mbah Met itu sebelum mengakhiri obrolannnya bersama ayotenis (8/7).  

#ayotenis #waktunyatenis