Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa Sabet Emas Ganda Campuran

Porprov Jatim VI - Tuban. Pasangan ganda Kabupaten Sampang, M. Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet medali Emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tenis Porprov Jatim VI: Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa Sabet Emas Ganda Campuran

Pasangan unggulan kedua itu berhak naik di podium tertinggi pada pesta olahraga multi event terbesar di provinsi Jawa Timur tersebut setelah di laga puncak membuat kejutan dengan menumbangkan ganda andalan Kota Kediri, Yoga Argi Saputra dan Cartika Wisesha Dewi Larasati yang pada Porprov kali ini ditempatkan sebagai pasangan unggulan pertama. 

Pada laga final yang dihelat di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) petang WIB, Gugun dan Nisa, demikian M. Gunawan Trismuwantara dan Khairun Nisa kerap dipanggil, menekuk duet Kota Tahu lewat pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 6-4, 1-6 dan 10-8.

Gugun mengaku senang dengan capaiannya diajang olahraga dua tahunan ini, namun remaja kelahiran 9 Januari 2003 itu enggan larut dalam euforia kemenangan lantaran menurutnya masih banyak target yang dibidiknya.

"Saya cukup senang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov Jatim VI tahun 2019 kali ini, tapi saya tak mau terlena dengan kemenangan ini karena tugas saya masih banyak sekali yang harus saya kerjakan dan lakukan bersama coach saya." kata Gugun ketika ditemui ayotenis.com sebelum acara penyerahan medali bagi para juara di lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban (12/7).

Sementara itu ditempat terpisah, Nisa juga mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang.

"Saya sangat senang dan bangga dapat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sampang di Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 ini." ujar Nisa.

Gugun/ Nisa maju ke babak final setelah di semifinal mengandaskan perlawanan pasangan non unggulan, Rizki Pengestu/ Indra Radhita Perwitasari juga lewat pertarungan ketat rubber set, berkedudukan akhir 5-7, 6-4 dan 10-5. Sementara Yoga Argi Saputra dan Cartika Wisesha Dewi Larasati berhak tampil di partai puncak setelah di babak 4 besar menghempaskan wakil Kota Surabaya, Agsulikin Kasih Saputra dan Dika Nanda Permatasari. Yoga/ Cartika mendepak duet Kota Pahlawan itu melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-6, 6-2 dan 10-4. 

#ayotenis #waktunyatenis