Tenis Porprov Jatim VI: Ganda Putri Kabupaten Jember Sabet Medali Emas - ayo tenis -->

Tenis Porprov Jatim VI: Ganda Putri Kabupaten Jember Sabet Medali Emas

Tenis Porprov Jatim VI: Ganda Putri Kabupaten Jember Sabet Medali Emas

Porprov Jatim VI - Tuban. Pasangan ganda Kabupaten Jember, Fauziah Azahro/ Chofifah Indar Paraswati sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet medali Emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Tenis Porprov Jatim VI:Euforia Tim Jember setelah sabet Emas Ganda Putri

Kombinasi pasangan senior dan yunior itu tampil sebagai yang terbaik di pesta olahraga multi event terakbar di provinsi Jawa Timur tersebut usai di laga final membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama, Nofulan Andyani/ Shilvia Audy Phetricia.

Pada laga puncak  yang dihelat di court outdoor komplek lapangan tenis Pelti Kabupaten Tuban, hari Jumat (12 Juli 2019) siang WIB, Uzi/ Ofi, demikian Fauziah Azahro dan Chofifah Indar Paraswati kerap dipanggil, menaklukkan duet Kota Pahlawan melalui pertarungan alot selama tiga set yang berkesudahan dengan skor akhir 6-3, 2-6 dan 10-4.

Torehan prestasi cemerlang yang diraih oleh Uzi dan Ofi sejatinya telah diprediksi oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Jember termasuk pelatih mereka Heri Riyono.

"Memang untuk nomor ganda putri Kabupaten Jember telah kami siapkan dengan matang dan kami prediksi akan mendapatkan medali emas, sebenarnya medali emas nomor beregu putri juga kami bidik.. akan tetapi sayangnya beregu putri kurang beruntung.." ujar Heri Riyono atau yang akrab disapa Hartec saat ditemui oleh ayotenis.com usai pertandingan final nomor ganda putri.

Sementara itu menanggapi keberhasilan atletnya merengkuh medali emas nomor ganda putri diajang olahraga dua tahunan ini, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua umum Pelti Jember mengaku sangat puas lantaran capaian skuadnya di Porprov Jawa Timur ke VI ini melebihi ekspektasi mereka.

"Target terlampaui, kami diawal hanya bilang 3 medali. Khusus untuk ganda putri set pertama sesuai dengan intruksi kita pelatih, namun set kedua anak-anak kurang fokus. Syukur saat tie break intruksi dijalankan lagi danmembuahkan hasil dengan meraih medali emas." ujar Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut.

Secara terpisah, baik Fauziah Azahro maupun Chofifah Indar Paraswati mengaku sangat senang dan bangga atas keberhasilan mereka memenangi medali emas diajang yang sangat bergengsi di peovinsi Jawa Timur ini.

"Syukur alhamdulillah, kami sangat senang dan bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Jember. Yang membuat kami sangat puas karena lawan-lawan yang kami hadapi adalah pasangan-pasangan ganda terbaik yang ada di Jawa Timur saat ini dan untuk mengalahkan mereka bukanlah pekerjaan yang mudah karena semua pemain di Porprov ini telah mempersiapkan diri dengan baik." ungkap Fauziah Azahro.

Hal yang nyaris sama juga diutarakan oleh Chofifah Indar Paraswati.

"Sangat senang dan bangga bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Kabupaten Jember." tutur Ofi. 

Tenis Porprov Jatim VI: Ganda Putri Kabupaten Jember Sabet Medali Emas

"Good job !" kata wakil sekretaris umum pengurus provinsi (Pengprov) Pelti Jawa Timur Basuki Suranto disela-sela upacara penyerahan medali bagi para juara cabang olahraga tenis Porprov Jawa Timur VI tahun 2019.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved