Tenis Porprov Jatim VI: Emas Beregu Putri Jadi Milik Kota Surabaya - ayo tenis -->

Tenis Porprov Jatim VI: Emas Beregu Putri Jadi Milik Kota Surabaya

Tenis Porprov Jatim VI: Emas Beregu Putri Jadi Milik Kota Surabaya

Porprov Jatim VI - Tuban. Petenis-petenis putri andalan Kota Surabaya sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet medali Emas nomor beregu putri diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Shilvia Audy Phetricia cs berhak naik ke podium tertinggi setelah di laga pamungkas mengalahkan tim tenis putri Kota Kediri, 2 - 1.

Tenis Porprov Jatim VI: Emas Beregu Putri Jadi Milik Kota Surabaya

Srikandi-Srikandi tenis Kota Pahlawan sempat tertinggal 0 - 1 terlebih dahulu setelah tunggal utama mereka, Dika Nanda Permatasari, takluk pada tunggal pertama Kota Kediri, Cartika Wisesha Dewi Larasati. Dika Nanda dibekuk dua set langsung oleh Cartika Wisesha, 5-7 dan 4-6.

Akan tetapi keunggulan tim tenis putri Kota Tahu tak bertahan lama. Nofulan Andyani yang diturunkan sebagai tunggal kedua Kota Surabaya mampu menyamakan kedudukan menjadi berimbang setelah mengandaskan perlawanan  tunggal kedua Kota Kediri, Novita Dewi Kusumastuti. Nofulan kalahkan Novita straight set 6-1 dan 6-3.

Kedudukan berimbang memaksa dimainkannnya partai ketiga untuk menentukan tim mana yang berhak menerima pengalungan medali emas. Skuad Kota Kediri yang pada Porprov VI ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, menurunkan pasangan ganda andalan mereka, Cartika Wisesha Dewi Larasati/ Shirly Arayana Megatama, sementara Kota Surabaya yang merupakan unggulan teratas, memainkan duet Dika Nanda Permatasari/ Shilvia Audy Phetricia. 

Pertarungan ketat antar kedua pasangan ganda terjadi sejak awal pertandingan. Akan tetapi sayangnya cedera yang membekap Cartika Wisesha sedikit membuatnya tak bisa tampil maksimal untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Keadaan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh ganda Kota Pahlawan sehingga mereka berhasil mengunci set yang pertama dengan angka 6-3.

Memasuki set yang kedua, duet Kota Kediri mencoba bangkit dengan strategi yang berbeda yaitu mengajak mencoba mengajak ganda Kota Surabaya untuk lebih banyak bermain rally. Usaha Cartika/ Shirly tak sia-sia dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan, mereka berhasil menutup set tersebut dengan skor 6-4.

Pertandingan pun berlanjut di super tie-break. Cartika/ Shirly yang telah menemukan bentuk permainan terbaik mereka langsung unggul 2-0. Namun duet Kota Surabaya tak tinggal diam dan terus mencoba membanyangi dalam drama kejar mengejar poin. 

Ganda Kota Kediri diambang kemenangan saat mereka telah memimpin 9-7. Akan tetapi Dika Nanda/ Shilvia Audy berusaha menahan laju ganda Kota Kediri. Dika Nanda/ Shilvia Audy berhasil meraih dua angka berturut-turut untuk menyamakan kedudukan dan sekaligus membatalkan kemenangan Kota Kediri. 

Keadaan kini berbalik, Dika Nanda/ Shilvia Audy seakan berada diatas angin sementara Cartika/ Shirly nampak mulai tertekan. Situasi itu dimanfaatkan Dika Nanda/ Shilvia Audy untuk  memborong dua angka berturut-turut yang membuat skor menjadi 11-9 bagi keunggulan ganda Kota Surabaya yang sekaligus secara dramatis memenangi laga final tersebut. Medali emas cabang olahraga tenis nomor beregu putri Porprov Jawa Timur 2019 pun akhirnya jadi milik skuad tenis putri Kota Surabaya.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved