Tenis ASEAN Schools Games 2019: Tumbangkan Unggulan Kedua, Ari Fahresi/Ali Akbar Melenggang Ke Final - ayo tenis -->

Tenis ASEAN Schools Games 2019: Tumbangkan Unggulan Kedua, Ari Fahresi/Ali Akbar Melenggang Ke Final

Tenis ASEAN Schools Games 2019: Tumbangkan Unggulan Kedua, Ari Fahresi/Ali Akbar Melenggang Ke Final

Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2019 - Ganda putra andalan tuan rumah Ari Fahresi dan M Ali Akbar Ramadhani membuat kejutan di babak semifinal cabang olahraga tenis pesta olahraga khusus pelajar ASEAN School Games 2019 (ASG) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Tenis ASEAN School Games 2019
Ganda Merah Putih itu sukses melaju ke babak puncak setelah menjungkalkan pasangan tangguh Thailand, Prachaya Baibong dan Anapat Timangkul yang merupakan unggulan kedua.

Pada laga semifinal yang digelar di lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (22 Juli 2019), Ari Fahresi/ M Ali Akbar Ramadhani membungkam duet Negeri Gajah Putih itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 0-6, 6-3 dan 10-3.

Di final pesta olahraga pelajar terbesar se-ASEAN iniAri Fahresi/ Ali Akbar harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni pasangan unggulan teratas, Peerapat Dedthonglang dan Tanapatt Nirundorn yang juga merupakan wakil Thailand.

Di babak 4 besar yang juga berlangung di tempat dan hari yang sama, Peerapat Dedthonglang/ Tanapatt Nirundorn menyisihkan duet andalan Indonesia lainnnya, Lucky Candra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo. Peerapat/ Tanapatt mengandaskan perlawanan seeded 4 itu dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-0.

Dengan lolosnya Ari Fahresi/ Ali Akbar ke laga puncak ASG 2019 ini maka mereka membuat catatan gemilang dengan berhasil menembus tiga babak final di tiga kejuaraan yang berbeda dalam bulan Juli 2019 ini. Yang pertama pada tanggal 7 Juli 2019 yang lalu, pasangan yang berasal dari Sampang, Jawa Timur itu, maju ke babak final turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior Thamrin International Junior Championships 2019. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada tanggal 12 Juli 2019, mereka berhasil menjejakkan kaki ke final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dan kini Ari Fahresi/ Ali Akbar sukses melangkah ke final ASG ke 11 tahun 2019. 


#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved