Tenis ASEAN Schools Games 2019: Janice Tjen Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia - ayo tenis -->

Tenis ASEAN Schools Games 2019: Janice Tjen Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia

Tenis ASEAN Schools Games 2019: Janice Tjen Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia

Semarang, Jawa Tengah, 23 Juli 2019 - Salah satu petenis yunior andalan Indonesia, Janice Tjen, sukses mengukir prestasi gemilang diajang pesta olahraga khusus pelajar ASEAN School Games 2019 (ASG) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dara cantik kelahiran 6 Mei 2002 itu berhasil menyabet medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis.

Janice Tjen
Janice berhak naik ke podium tertinggi dan menerima pengalungan medali emas menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas petenis Thailand, Lunda Kumhom yang merupakan unggulan kedua.

Pada pertandingan final yang digelar di lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23 Juli 2019), Janice yang di pesta olahraga pelajar terbesar se-ASEAN ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menjungkalkan petenis Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-4.

Di set pertama Janice harus berjuang keras untuk menjinakkan permainan agresif Lunda. Tapi Janice mampu keluar dari tekanan dan berhasil mengunci set pertama dengan angka 7-5.

Pada set kedua Janice yang telah menemukan bentuk permainan terbaiknya berusaha terus menekan Lunda. Kendati mendapat perlawanan yang cukup berarti namun Janice tak terbendung untuk menutup set kedua dengan skor 6-4 sekaligus memastikan diri tampil sebagai pemenang.

Medali Emas nomor tunggal putri ini merupakan medali emas keempat bagi kontingen tuan rumah dari cabang olahraga ini. Sebelumnya skuad Merah Putih sudah memastikan dua emas dari nomor beregu putra dan putri, serta satu emas lagi datang dari nomor ganda putri setelah tercipta "all Indonesian final".

Tambahan satu emas dari Janice makin memperkokoh posisi Indonesia di puncak perolehan medali sementara ASG 2019, pada hari terakhir penyelengaraan, dengan mengemas 32 emas, 25 perak, dan 19 perunggu.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved