Tenis ASEAN Schools Games 2019: 'All Indonesian Final', Indonesia Pastikan Medali Emas di Sektor Ganda Putri

Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2019 - Ganda putri Indonesia, Janice Tjen/Nur Rosida Mega Hadiati memastikan diri melaju ke babak final cabang olahraga tenis diajang pesta olahraga khusus pelajar ASEAN School Games 2019 (ASG) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tenis ASEAN Schools Games 2019: 'All Indonesian Final', Indonesia Pastikan Medali Emas di Sektor Ganda Putri

Kepastian ini membuat perolehan medali emas kontingen Indonesia akan bertambah satu. Pasalnya, akan terjadi all-Indonesian final. Janice Tjen/Nur Rosida  akan berhadapan dengan rekannya sesama petenis tuan rumah, Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini.

Ana/Ani demikian Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini akrab disapa, lolos ke babak puncak setelah di semifinal membuat kejutan dengan menjungkalkan ganda Thailand, Warisara Lee/ Thamonpan Jonglertrakul yang merupakan unggulan kedua.

Bertanding di lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (22 Juli 2019), Ana/Ani membekuk duet Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 6-0 dan 6-4.

Sementara itu di babak 4 besar lainnnya, Janice Tjen/Nur Rosida Mega Hadiati yang pada pesta olahraga pelajar terbesar se-ASEAN ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan ganda Thailand lainnnya, Woravalun Damchaom/ Pattarawadee Atidphokin. Janice /Nur Rosida mendepak Woravalun/ Pattarawadee juga dengan dua set langsung 6-4 dan 6-1.

Dengan terciptanya 'All Indonesian Final' di nomor ganda putri ini maka pundi-pundi emas kontingen Indonesia dari cabang olahraga tenis bertambah menjadi tiga. Sebelumnya skuad tenis Merah Putih telah sukses menyabet 2 medali emas dari nomor beregu putra dan beregu putri.

#ayotenis #waktunyatenis