Tenis ASEAN Schools Games 11: 4 Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal

Semarang, Jawa Tengah, 21 Juli 2019 - Tuan rumah Indonesia berhasil meloloskan 4 pasangan gandanya ke babak semifinal cabang olahraga tenis diajang pesta olahraga khusus pelajar ASEAN School Games 2019 (ASG) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tenis ASEAN Schools Games 11: 4 Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal

Keempat pasangan ganda Merah Putih itu adalah Lucky Candra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Ari Fahresi/M Ali Akbar Ramadhani di sektor ganda putra serta Janice Tjen/Nur Rosida Mega Hadiati dan Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini di sekotor ganda putri.

Unggulan keempat Lucky Candra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo menjejakkan kaki ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak perempat final atas duet Singapura, Joshua Cheng/ Matthew Lim dengan skor 8-2.

Di pertandingan berikutnya Lucky Candra/Tegar Abdi harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni wakil Thailand, Peerapat Dedthonglang/ Tanapatt Nirundorn yang didapuk sebagai unggulan teratas. Duet Negeri Gajah Putih itu di babak sebelumnya menyingkirkan ganda Malaysia, Daniel Leong Pricket/ Mitchell Brapui Tidan, 8-1.

Ari Fahresi/M Ali Akbar Ramadhani melangkah ke semifinal usai memetik kemenangan atas ganda Singapura, Poon Phusangmook/ Sameel Kai Sinnathuray dengan angka 8-6.

Selanjutnya Ari Fahresi/Ali Akbar akan memperebutkan tiket final melawan seeded 2, Prachaya Baibong/ Anapat Timangkul yang merupakan wakil Thailand. Prachaya/ Anapat di kuarter final membukukan kemenangan 8-0 atas wakil Kamboja, Cerezales Nolane Mattias/ Morn Pheakdey.

Di sektor ganda putri, unggulan pertama Janice Tjen/Nur Rosida Mega Hadiati tanpa kesulitan yang berarti melaju ke semifinal setelah di babak 8 besar mengandaskan perlawanan wakil Filipina, Jonamil Prado/ Princess Debbie Gom-Os dengan skor 8-2.

Berikutnya Janice/Nur Rosida akan ditantang duet Thailand, Woravalun Damchaom/ Pattarawadee Atidphokin yang di perempat final membuat kejutan dengan menjugkalkan pasangan unggulan keempat, Chloe Chong Zhi Jing/ Chan Li Ying dengan angka 8-4.

Duet kakak beradik Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini memijakkan kaki ke semifinal pesta olahraga pelajar terbesar se-ASEAN ini menyusul kemenangan yang mereka raih di babak sebelumnya atas ganda Singapura, Jeovanne Canace Poernomo/ Tong Ying Shan, Audrey. Ana/Ani demikian Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini akrab disapa, melumat Jeovanne Canace/ Tong Ying dengan angka telak 8-0.

Ana/Ani yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, akan bertarung menghadapi seeded 2, Warisara Lee/ Thamonpan Jonglertrakul dari Thailand guna memperebutkan tiket babak final. Di babak 8 besar Warisara Lee/ Thamonpan Jonglertrakul menyisihkan pasangan ganda Filipina, Dana Mareella Abad/ Sydney Ezra Enriques dengan skor 8-6.

Mari kita dukung dan doakan agar keempat pasangan ganda Garuda Muda tersebut berhasil melewati babak semifinal dan menciptakan all Indonesia final di laga puncak. 

#ayotenis #waktunyatenis