Tekuk Unggulan Pertama, Fitriani Sabatini Sabet Juara Thamrin International Junior Championships

Jakarta, 7 Juli  2019. Salah satu Srikandi tenis yunior andalan Indonesia Fitriani Sabatini, tak henti-hentinya mebuat kejutan diajang turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Dara yang lahir pada 13 Februari 2001 itu sukses merengkuh gelar juara setelah di laga puncak menumbangkan unggulan utama, Janice Tjen.

Tekuk Unggulan Pertama, Fitriani Sabatini Sabet Juara Thamrin International Junior Championships

Pada laga pamungkas yang berlangsung di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Minggu (7 Juli 2019) siang WIB, Ani, demikian Fitriani Sabatini kerap dipanggil, menumbangkan Janice Tjen, dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.

"Hari ini saya bisa main cukup bagus dan terkontrol, dan akhirnya bisa ambil gelar juara lagi sama seperti tahun lalu..." tutur Ani kepada ayotenis.com usai pertandingan.

Sementara itu secara terpisah Janice Tjen secara sportif mengakui keunggulan Ani dan dirinya berusaha mengambil pelajaran dari laga tadi serta akan berusaha memperbaiki beberapa hal yang dianggapnya masih kurang.

"Iya hari ini Ani bermain lebih rapi dibanding saya, masih banyak yang harus diperbaiki.." kata Janice melalui pesan singkat WhatsApp kepada ayotenis.com usai pertandingan.

Pada turnamen ITF grade 4 ini, Ani beberapa kali mampu membuat kejutan. Di babak kuarterfinal, unggulan kelima itu menjungkalkan seeded 3, Smriti Bhasin asal India, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-1. Tak berhenti sampai disitu, di babak semifinal saudara kandung Fitriana Sabrina itu berhasil menumbangkan unggulan kedua, Mei Hasegawa dari Jepang. Ani mendepak petenis Negeri Sakura itu juga dengan dua set langsung 6-4 dan 6-1.

#ayotenis #waktunyatenis