Rifqi Fitriadi/Arief Rahman Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019

Mataram, Nusa Tenggara Barat, Juli 2019 - Rifqi Fitriadi asal Jawa Timur dan Arief Rahman dari Kalimantan Timur sukses mengukir prestasi gemilang diajang turnamen Tennis Pegadaian Open 2019 yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Duet gado-gado itu berhasil merengkuh gelar juara ganda putra.

Rifqi Fitriadi/Arief Rahman Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019 

Rifqi / Arief tampil sebagai kampiun di turnamen yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 28 Juli 2019 tersebut menyusul kemenangan yang mereka bukukan pada laga puncak atas ganda Papua, M Iqbal Anshori dan Esmid Muhammad Rasyid Ridho. 

Bertanding di lapangan tenis Korem Gebang Mataram, Sabtu (27 Juni 2019), Rifqi / Arief yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Iqbal / Esmid yang merupakan unggulan ketiga, dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1.

Sebelum berlaga di partai final, di babak 4 besar Rifqi / Arief berhasil menghempaskan seeded 4, Rindosa Wijaya (Jawa Tengah) / M Filo Aji Wijaya (DIY) juga dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-4. Sedangkan Iqbal / Esmid di semifinal menang WO atas ganda unggulan teratas, Panji Untung Setiawan (NTB) / Jeremy Nahor (Bengkulu). Jeremy mengalami cedera.

Di sektor ganda putri, pasangan non unggulan, Novela Rezha M dari Papua dan Fadona Titalyana Kusumawati asal Kalimantan Selatan sukses meraih gelar juara. 

Pasangan beda daerah itu tampil sebagai yang terbaik di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 30 juta ini setelah di partai final membuat kejutan dengan menumbangkan ganda unggulan pertama, Arrum Damarsari dari Jawa Tengah dan Septiana Nur Zahiroh asal Papua.

Pada laga pamungkas yang berlangsung di tempat yang sama, Novela / Fadona menaklukkan Arrum / Septiana dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-4.

Sebelumnya di babak 4 besar, Novela / Fadona juga membuat kejutan dengan menjungkalkan seeded 3, Monica Putri K W dari Jawa Tengah dan Raihannisa asal Kalimantan Timur. Novela / Fadona menang straight set 6-2 dan 6-2. Sementara Arrum / Septiana di semifinal menekuk ganda tuan rumah, Suryaningsih dan Ni Luh Shinta Eka Putri yang merupakan unggulan keempat. Arrum / Septiana menang dengan skor 6-4 dan 7-6 (4). 

#ayotenis #waktunyatenis