Pelti Gelar Kids Tennis Festival

Bersamaan gelaran turnamen ITF World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Pertamina 25K ITF Women's Circuit" yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan bulan Juni 2019 yang lalu, diselenggarakan pula serangkaian kegiatan menarik, salah satunya adalah Kids Tennis Festival.

Kids Tennis Festival

Acara yang merupakan hasil kerja bareng antara Pengurus Pusat (PP) PersatuanTenis Indonesia (PELTI), Infinite Management, lima akademi tenis serta beberapa pendukung lainnnya ini bertujuan guna memasalkan tenis khususnya pada anak-anak usia dini, dan juga merupakan ajang menyampaikan informasi kepada masyarakat akan adanya program mini tenis yang menyenangkan dan mudah bagi anak-anak. 

Dengan menggandeng beberapa akademi tenis, diharapkan masyarakat umum mendapatkan informasi yang tepat terkait dunia tenis dan mengetahui tempat dimana masyarakat dapat membawa putra-putri mereka untuk mulai mengenal dan belajar tenis.

Pada acara tersebut, dihadirkan dan diperkenalkan pula Wheel chair tennis yang dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat akan keberadaan olahraga tenis bagi kaum disabilitas ini, selain itu juga untuk memberikan inspirasi baik bagi anak-anak maupun orang dewasa, bahwa tidak ada batasan untuk menggapai cita-cita. 

"Tujuan PP PELTI menggelar Kids Tennis Festival adalah untuk memasalkan tenis di usia dini, dan juga memberikan informasi kepada masyarakat akan adanya program mini tenis yang menyenangkan dan mudah untuk anak-anak. Dan yang paling penting, informasi bahwa akademi-akademi tenis di Jakarta sudah bisa memberikan fasilitas latihan ini. Wheel chair tennis juga digandeng untuk lebih memberikan kesadaran kepada masyarakat akan olahraga disabilitas ini juga memberikan inspirasi baik kepada anak-anak maupun orang dewasa, bahwa tidak ada batasan untuk mencapai cita-cita." ujar Erwin Suryadi, ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PP Pelti.

Nampak sekali antusiasme anak-anak dan masyarakat mengikuti acara Kids Tennis Festival ini khususnya di hari kedua. Hal ini dimungkinkan karena informasi dari mulut ke mulut dan lewat berbagai media sosial perihal kegiatan tersebut di hari pertama. Menyingkapi hal ini PP Pelti berencana mengagendakan acara serupa yang akan dikemas dalam bentuk yang lebih menarik dan variatif.

"Kalau dari PP PELTI, resources kita kan terbatas, jadi anything yang bisa membantu persebaran dan pertumbuhan tennis selama konotasinya positif ya kita dukung." tutur Sekretaris Jendral (Sekjen) PP Pelti.

Sementara itu secara terpisah bidang pembinaan PP Pelti menyambut baik kegiatan positif ini. Pihaknya juga berjanji akan mendukung penuh berbagai kegiatan serupa yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan dan mengembangkan tenis di Indonesia.

"Kita tidak bisa melaksanakan semuanya, maka kita menyambut baik inisiatif Infinte management untuk menggelar tennis kids festival. Kita support apa yang bisa kita support, karena kita punya kerja sama dengan HEAD, kita siapkan peralatan yang diperlukan pelaksana. Karena salah satu program PP PELTI kan memasyarakatkan tenis dan mencari bibit baru, termasuk didalamnya mengexplorasi diskusi yang sifatnya makro seperti menggabungkan program PELTI dengan pihak ketiga termasuk didalamnya sponsor dan EO." kata Sutikno Muliadi, ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Pelti.

#ayotenis #waktunyatenis