MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Menangi Final Ideal, Jones Pratama Sabet Gelar Juara

Palembang, 28 Juli 2019 - Jones Pratama sukses menorehkan prestasi gemilang diajang kejuaraan nasional (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang dihelat di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Remaja asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun.

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Juara KU 18 Putra

Jones tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya pada laga puncak bertitel "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan kedua menghadapi Owissa Makuta Annisa dari Bangka Belitung yang ditempatkan sebagai unggulan teratas.

Bertanding di lapangan tenis stadiun Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang, hari Minggu (28 Juli 2019), Jones menjungkalkan Owissa melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 2-6, 6-4  dan 12-10.

Kendati kalah di set yang pertama, Jones mampu bangkit di set kedua dan berhasil mengunci set tersebut dengan angka 6-4. 

Drama terjadi di set penentuan super tie break. Sempat tertinggal 4-9, Jones mampu menyelamatkan 5 match point untuk kemudian menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Dan akhirnya secara dramatis Jones mampu mengunci set penentuan dengan skor 12-10.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, petenis Sidoarjo, Jawa Timur, Rafli Zulkarnain berhasil keluar sebagai juara usai membukukan kemenangan atas petenis DKI Jakarta Faried Widya Rohmadiansyah. Rafli menekuk Faried dengan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun dibawa pulang oleh petenis Lubuk Linggau, Rafael Ramadhani usai menghempaskan M. Aji Faizul Nizam dari Musi Banyuasin. Rafael menang lewat pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan skor ketat 6-4 dan 6-7 dan 10-8.

Sementara gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun direngkuh oleh petenis Musi Banyuasin, Jackquilynn Zavio Yosa setelah di final membekuk Rasyel Trianda dari DIY dengan angka 8-3.

Tuan rumah juga kebagian gelar juara setelah petenis andalan mereka Tiara Regira berhasil tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. Tiara berhak naik ke podium tertinggi setelah mengalahkan rekan sekotanya, Dwi Rahmasari. Tiara menang straight set 6-3 dan 6-1.

Salah satu petenis putri yunior andalan Jambi, Ghean Desya Zahrani, tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri kelompok 16 tahun usai mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Finasti Kusumah Dewi. Ghean mencatatkan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 18 tahun, Indah Septia Putri membuktikan dirinya layak ditempatkan sebagai unggulan utama setelah berhasil menjuarai nomor tersebut. Indah keluar sebagai juara setelah di laga puncak mengalahkan Rizki asal Musi Banyuasin dengan angka 6-3 dan 6-0.

MedcoEnergi Junior Tennis Champs-2 bergulir mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2019 di stadiun Bukit  Asam Jakabaring Sport City Palembang dengan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda kelompok umur 10 tahun, 12 Tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

#ayotenis #waktunyatenis