MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Owissa Makuta Kontra Jones Pratama di Final KU 18 - ayo tenis -->

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Owissa Makuta Kontra Jones Pratama di Final KU 18

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Owissa Makuta Kontra Jones Pratama di Final KU 18

Palembang, 27 Juli 2019 - Salah satu petenis yunior andalan Bangka Belitung, Owissa Makuta Annas bakal terlibat duel dengan Jones Pratama dari Musi Banyuasin di babak puncak nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun kejuaraan tenis (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang dihelat di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jones Pratama dari Musi Banyuasin
Partai Final Ideal yang mempertemukan Owissa sebagai unggulan pertama kontra Jones yang didapuk sebagai unggulan kedua tersaji setelah di babak semifinal keduanya berhasil menghempaskan lawan-lawan yang mereka hadapi.

Di babak 4 besar yang berlangsung di lapangan tenis stadiun Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang, hari Sabtu (27 Juli 2019), Owissa menyisihkan petenis Bengkulu, Agung Wicaksono, dua set langsung 6-4 dan 7-5, dalam waktunya 1 jam 35 menit . 

Pada set pertama Owissa langsung menggebarak dan memimpin 4-1. Akan tetapi memasuki gim yang keenam Agung mulai bangkit dan mencoba memberi perlawanan. Kejar mengejar poin sempat terjadi, namun Owissa berhasil segera menyudahi set pertama dengan skor 6-4.

Agung yang terlihat telah menemukan bentuk permainan terbaiknya, tampil lebih agresif di set yang kedua. Pertarungan ketat keduanya tak terhindarkan. Owissa yang telah memimpin 4-2 mampu dikejar oleh Agung hingga kedudukan berimbang 5-5 di gim yang kesepuluh. Owissa tak membiarkan keadaan tersebut terus berlarut, dia melakukan aksi borong dua gim berturut-turut untuk sekaligus menutup set kedua dengan angka 7-5.

Sementara itu unggulan kedua, Jones Pratama tanpa kesulitan yang berarti mampu menundukkan Setya Pambudi dari DKI Jakarta dengan dua set langsung. Jones menekuk Setya Pambudi dengan angka 6-1 dan 3-0 (ret).

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun disabet oleh salah satu petenis andalan Bangka Belitung lainnnya, Gibrain Rizqzain Fadhrezy usai mengalahkan Reifan Mu'izzataya Martadireja dari Banten di laga puncak. Gibrain melibas Reifan dengan skor telak 8-1.

Sementara itu gelar juara sektor putri kelompok umur 10 tahun direngkuh oleh Sherena Valencia.

Babak pamungkas nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun akan mempertemukan Jackquilynn Zavio Yosa dari Musi Banyuasin versus Rasyel Trianda asal DIY. 

Jackquilynn Zavio berhak tampil di babak final menyusul kemenangan yang dibukukannnya di semifinal atas petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro dengan skor 8-3. Sedangkan 
Rasyel Trianda di babak 4 besar mendepak Mouressi Urwah M dari Banten lewat pertarungan alot yang berakhir dengan skor 9-8.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved