MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Owissa Makuta Melaju ke Semifinal

Palembang, 26 Juli 2019 - Petenis dari empat daerah saling berjibaku di babak 4 besar nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun kejuaraan tenis (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 yang berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Keempat petenis tersebut berasal dari Bangka Belitung, Bengkulu, DKI Jakarta dan Musi Banyuasin.

Owissa Makuta Annas

Unggulan teratas, Owissa Makuta Annas harus bekerja keras sebelum meraih tiket babak semifinal. Di perempat final, petenis asal Bangka Belitung itu dipaksa bermain selama tiga set oleh Syahrul Ramadhan asal Musi Banyuasin. Owissa akhirnya menang dengan skor 6-4, 4-6 dan 10-6. 

Sementara seeded 2, Jones Pratama dari Musi Banyuasin menang mudah atas petenis tuan rumah, Fajar Arif Satrio. Jones menang dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

Semifinalis lainnya, Agung Wicaksono asal Bengkulu di babak 8 besar mengandaskan perlawanan Gilang Mahardika dari Bangka Belitung, straight set 6-1 dan 6-2. Sedangkan Setya Pambudi asal DKI Jakarta membukukan kemenangan atas petenis Bangka Belitung lainnnya, Viqih Bilal Ramadhan. Setya Pambudi juga menang dengan dua set langsung 6-4 dan 6-0.

Di kelompok umur 16 tahun putra, dua petenis DKI Jakarta bakal saling berduel di babak 4 besar, yaitu seededAjhe Ray Delrian versus Faried Widya Rohmadiansyah. Ajhe Ray Delrian di kuarter final menekuk Tedi Sebastian asal Jambi, straight set 6-2 dan 6-3, sementara Faried mencatatkan kemenangan atas petenis tuan rumah, Rido Dwi Julianto, 6-0 dan 6-3. Semifinalis lainnya adalah unggulan pertama asal Sidoarjo, Jawa Timur, Rafli Zulkarnain yang di babak sebelumnya menang atas Wong Ara Dewanata dari Lahat, 6-3 dan 6-0. Kemudian Muhammad Iqbal asal Pelalawan Riau berhasil menyingkirkan Farhan Damar Prasetyo dari Bangka Belitung 6-2 dan 6-1.

Unggulan utama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Finasti Kusumah Dewi  asal Musi Banyuasin berhasil mengalahkan petenis Jambi, Natasya Rahma Putri lewat pertarungan ketat rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-2 dan 10-8. 

Petenis putri asal Lahat Tiara Marhanda memetik kemenangan dua set langsung atas Quena Alvida, 6-3 dan 6-0. Di babak selanjutnya Finasti akan menghadapi Tiara.
Sementara Ratna Aprilia Irawan asal Musi Banyuasin jumpa Nyimas Dwi Febyana dari Bangka Belitung 6-1 dan 6-2.

Unggulan kedua Kannaja Firla Putri asal Palembang secara mengejutkan tumbang ditangan Ghean Desya Zahrani dari Jambi, straight set 1-6 dan 2-6.


MedcoEnergi Junior Tennis Champs-2 berlangsung sejak 24 hingga 28 Juli 2019 di stadiun Bukit  Asam Jakabaring Sport City Palembang dengan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda kelompok umur 10 tahun, 12 Tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

#ayotenis #waktunyatenis