MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Hingga Hari Kedua, Sebagian Besar Unggulan Belum Terbendung

Memasuki perhelatan hari kedua kejuaraan tenis (kejurnas) MedcoEnergi Junior Tennis Champ -2 sebagian besar petenis unggulan belum terbendung dan berhasil melangkah ke babak berikutnya.

MedcoEnergy Junior Tennis Champs-2: Hingga Hari Kedua, Sebagian Besar Unggulan Belum Terbendung

Pada kelompok umur 18 tahun putra, unggulan teratas, Owissa Makuta Annas dari Bangka Belitung melaju mulus ke babak selanjutnya setelah menang walkover. Sementara seeded Jones Pratama asal Musi Banyuasin juga melaju usai membukukan kemenangan atas petenis Muara Enim, Mario Bayu Pamungkas. Jones menang dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-0. Hasil yang tak jauh beda juga diraih oleh unggulan ketiga, Setyo Pambudi dari DKI Jakarta yang mencatatkan kemenangan atas petenis Musi Banyuasin lainnnya, Rizky Fadilah, straight set 6-4 dan 6-4. Demukian pula dengan seeded 4, Agung wicaksono dari Bengkulu yang berhasil mengalahkan petenis tuan rumah, Panji A Susilo dengan dua set langsung 6-1 dan 6-3.

Di kelompok umur 10 tahun, unggulan pertama Reihan Mu'izzataya Martadireja dari Banten menang mudah atas Albino Krisna Chandra dari Palembang dengan skor telak 8-0. Seeded 2, Fidel Castro dari Musi Banyuasin menjadi salah satu unggulan yang kandas di hari kedua. Fidel secara mengejutkan tumbang dari petenis Banten Kautsar Nazil dengan angka 1-8.

Petenis tuan rumah, Vincent L Yang mencatatkan kemenangan atas Rasyad Amanda Saragih dari Medan. Vincent menang dengan skor 8-2. Sementara Gifbrain Rizqzain Fadhrezy dari Bangka Belitung menang atas Sang Abdurrahman Been Kartiko, 8-2.

Unggulan utama kelompok umur 12 tahun putra, Jackquilynn Zavid Yoza dari Musi Banyuasin berhasil menang mudah atas M Fais Habibi Rizki, 8-0. M Mouressi Urwah M dari Banten juga memetik kemenangan mudah 8-1 atas petenis Bangka Belitung, Habib Firdaus, 8-1.

Unggulan teratas yang terjungkal di hari kedua adalah Achmad Zidan dari Palembang yang takluk ditangan petenis Lampung, Andhixa Izzahidin Brillian, straight set 5-7 dan 2-6. Sedangkan unggulan keduaMuhammad Nabil dari Musi Banyuasin maju ke babak berikutnya setelah mengandaskan perlawanan petenis Bangka Belitung, Ahmad Zaki Mussafa, 6-4 dan 7-5.

Kejurnas Medco Energi Junior Tennis Champs-2 berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2019 di stadion Bukitr Asam Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.