Libas Unggulan Ketujuh dan Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K, Aldila Beberkan Kunci Kemenangannya - ayo tenis -->

Libas Unggulan Ketujuh dan Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K, Aldila Beberkan Kunci Kemenangannya

Libas Unggulan Ketujuh dan Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K, Aldila Beberkan Kunci Kemenangannya

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 berlabel "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" yang dihelat di Nonthaburi, Thailand. Petenis cantik kelahiran kelahiran 2 Mei 1995 itu maju ke perempat final setelah membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan ketujuh, Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Kalahkan Peangtarn Plipuech, Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K

Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, menghempaskan petenis Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung. 

Pada laga babak kedua yang berlangsung hari Kamis (25 Juli 2019), Dila yang kini menduduki peringkat single ke- 454 dunia (Women's Tennis Association) tersebut mendepak Peangtarn Plipuech dengan skor 6-3 dan 6-2.

"Hari ini saya bisa bermain lebih stabil dan banyak bola panjang, jadi dia ngga bisa menyerang dan juga serve saya lagi bagus hari ini.." ujar Dila mebeberkan kunci keberhasilannnya menjinakkan Peangtarn Plipuech (25/7).

Kemenangan ini sekaligus jadi revans yang sempurna. Sebab bulan lalu Dila dikalahkan Peangtarn Plipuech pada babak kedua turnamen Pertamina 25K ITF Women's Circuit yang berlangsung di Jakarta. Kala itu (20 Juni 2019) Dila takluk setelah berjuang selama tiga set, 6-1, 4-6 dan 2-6. Namun kini giliran Plipuech yang dilibas oleh Dila.

Berikutnya di babak 8 besar turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Dila harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis Tiongkok, Xinyu Wang yang merupakan unggulan ketiga.

Wang meraih tiket kuarter final menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis kualifikasi, Watsachol Sawatdee dari Thailand. Wang mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-2 dan 6-2.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved