Kalahkan Petenis Prancis, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Thailand 25K. Pekan Kedua - ayo tenis -->

Kalahkan Petenis Prancis, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Thailand 25K. Pekan Kedua

Kalahkan Petenis Prancis, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Thailand 25K. Pekan Kedua

Ayo Tenis, Nonthaburi, Thailand, 31 Juli 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil melewati babak pertama nomor tunggal putri  Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertitel "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" pekan kedua yang dihelat di Nonthaburi, Thailand.

Kalahkan Petenis Prancis, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Thailand 25K. Pekan Kedua

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, mengandaskan perlawanan petenis Prancis, Lou Brouleau melalui pertarungan cukup ketat selama tiga set.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung hari Rabu (31 Juli 2019), Dila yang kini menduduki peringkat single ke- 450 dunia (Women's Tennis Association) tersebut, menghempaskan Lou Brouleau dengan skor 6-2, 2-6 dan 6-3.

Set pertama, peraih medali emas tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu tanpa kesulitan yang berarti mampu menjinakkan Lou dengan mudah.Dila mengunci set pertama dengan angka 6-2.

Set kedua keadaan berbalik, Lou mampu bangkit dan merebut set tersebut dengan skor 6-2. Pertandingan pun berlanjut ke set penentuan.

Awal set yang ketiga pertarungan berlangsung cukup ketat. Namun setelah itu Dila mampu keluar dari tekanan dan unggul terus hingga berhasil menutup set penentuan dengan skor 6-3.

"Iyaa set kedua saya ada kecewa karena sudah 40-0 tetapi tidak bisa game, dan rada panik setelah itu. Tetapi untung pada set ketiga saya bisa main dengan tenang dan unggul sejak awal." ujar Gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu kepada ayotenis.com usai pertandingan.

Berikutnya di babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Dila harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni Wang Xinyu dari China yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas. Petenis Negeri Tirai Bambu itu di babak sebelumnya mengandaskan perlawanan Mana Ayukawa dari Jepang, lewat pertarungan rubber set, berkedudukan akhir 6-0, 3-6 dan 6-3.

Pekan lalu di turnamen yang sama, Dila harus mengakui ketangguhan Wang. Kala itu Dila kalah usai bertanding selama tiga set, 4-6, 6-4 dan 4-6. 

Selain berlaga di nomor tunggal, Dila juga bakal tampil di nomor ganda berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong. Aldila/ Eudice yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, di babak pertama akan ditantang pasangan Thailand, Chompoothip Jundakate dan Tamachan Momkoonthod.

Pada seri pertama minggu lalu, Aldila Sutjiadi dan Eudice Chong sukses menyabet gelar juara turnamen ini. Semoga Aldila/Chong mampu mengulangi raihan mereka tersebut.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved