Kalahkan Andalan Tuan Rumah, Rifqi Fitriadi Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019 - ayo tenis -->

Kalahkan Andalan Tuan Rumah, Rifqi Fitriadi Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019

Kalahkan Andalan Tuan Rumah, Rifqi Fitriadi Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019

Mataram, Nusa Tenggara Barat, Juli 2019 - Rifqi Fitriadi sukses mengukir prestasi gemilang diajang turnamen Tennis Pegadaian Open 2019 yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Petenis kelahiran 23 Januari 1999 itu merengkuh gelar juara nomor tunggal putra.

Rifqi Fitriadi Sabet Gelar Juara Tennis Pegadaian Open 2019 

Rifqi tampil sebagai kampiun di turnamen yang diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 28 Juli 2019 tersebut menyusul kemenangan yang dibukukannnya pada laga puncak atas petenis tuan rumah, Panji Untung Setiawan.

Bertanding di lapangan tenis Korem Gebang Mataram, Sabtu (27 Juni 2019), Rifqi menaklukkan Panji dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-1.

Sebelum tampil di partai final, di semifinal Rifqi berhasil menyisihkan petenis Kalimantan Timur, Arief Rahman. Rifqi mengandaskan perlawanan Arief juga dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1. Sementara itu Panji Untung Setiawan berhak tampil di laga pamungkas setelah di babak 4 besar menekuk salah satu petenis putra andalan Bengkulu, Jeremy NahorPanji menang melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 dan 2-1 (ret). 

Menanggapi kesuksesannnya tampil sebagai juara di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 30 juta ini, Rifqi bersyukur dan mengaku senang.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang atas pencapian bisa menyabet gelar juara. Terima kasih kepada semua panitia dan sukses untuk pegadaian open." ujar Rifqi melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Rifqi juga berhasil menyabet gelar juara nomor ganda putra. Berpasangan dengan Arief Rahman, mereka tampil menjadi pasangan terbaik di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 30 juta ini setelah di partai final mengalahkan duet Papua, M Iqbal Anshori dan Esmid Muhammad Rasyid Ridho. Rifqi / Arief menang straight set 6-3 dan 6-1.

Di semifinal Rifqi / Arief menyingkirkan pasangan beda daerah, Rindosa Wijaya (Jawa Tengah) / M Filo Aji Wijaya (DIY) 6-1 dan 6-4. Sedangkan Iqbal / Esmid di babak 4 besar menang WO atas duet gado-gado Panji Untung Setiawan (NTB) / Jeremy Nahor (Bengkulu). Jeremy mengalami cedera.

Usai memboyong gelar juara, Rifqi tak ingin larut dalam euforia dan cepat puas dengan prestasi yang digapainya ini. Dia harus segera berlatih keras untuk mempersiapkan diri membela Indonesia diajang Sea Games Manila 2019.

"Setelah ini saya harus langsung fokus persiapan Sea Games Bulan Desember mendatang, agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tapi sebelum Sea Games, saya akan ambil bagian di turnamen Mens Future selama 3 minggu di Jakarta, yang babak kualifikasinya dimulai pada tanggal 3 Agustus 2019 ini." imbuh Rifqi sebelum mengakhiri perbincangannnya bersama kami.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved