Janice Tjen Pijakkan Kaki ke Semifinal Thamrin International Junior Championships

Jakarta, 5 Juli  2019. Unggulan teratas nomor tunggal putri, Janice Tjen, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "Thamrin International Junior Championships 2019" yang tengah dihelat di Jakarta. Janice menjejakkan kaki ke babak 4 besar usai membukukan kemenangan atas petenis Tiongkok, Yifan Sun. 

Janice Tjen
Dara cantik berusia 17 tahun itu menghentikan perlawanan petenis Negeri Tirai Bambu tersebut melalui pertarungan dua set langsung.

Berlaga di lapangan tenis Kuningan Sport Centre South Jakarta Komplek Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Jumat (5 Juli 2019) siang WIB, Janice Tjen mendepak Yifan Sun yang diturnamen ini didapuk sebagai unggulan ketujuh dengan skor 6-4 dan 7-5.

Berikutnya di babak semifinal turnamen ITF grade 4 ini, anggota skuad piala Fed yunior Indonesia itu kembali harus bertarung melawan petenis Tiongkok, yaitu Shuoran Wang. Seeded 11 itu di babak perempat final memetik kemenangan atas petenis Korea Selatan, Dainhee Kim, straight set 6-3 dan 6-1.

"Besok melawan Shuoran Wang saya coba mainnya lebih banyak variasi karena sepertinya dia lebih seneng kalo satu ritme." ujar Janice lewat pesan singkat WhatsApp kepada ayotenis.com.

Selain Janice Tjen, petenis tuan rumah lainnnya yang berhasil melangkahkan kaki ke babak 4 besar nomor tunggal putri adalah Fitriani Sabatini. Ani demikian Fitriani Sabatini akrab dipanggil, melaju ke semifinal setelah membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan ketiga, Smriti Bhasin dari India dengan kemenangan telak dua set langsung.

Selanjutnya di babak 4 besar yang rencananya bakal digelar pada hari Sabtu (6 Juli 2019), Ani yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni Mei Hasegawa asal Jepang. Petenis Negeri Matahari Terbit itu di kuarter final menghempaskan seeded 9, Tanisha Kashyap asal India, straight set 6-2 dan 6-1.

#ayotenis #waktunyatenis