Coco Gauff, 15 Tahun, Melaju ke Babak 4 Wimbledon 2019 - ayo tenis -->

Coco Gauff, 15 Tahun, Melaju ke Babak 4 Wimbledon 2019

Coco Gauff, 15 Tahun, Melaju ke Babak 4 Wimbledon 2019

Wimbledon 2019 - Petenis putri penuh kejutan asal Amerika Serikat, Coco Gauff, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen Grand Slam Wimbledon 2019. Langkah remaja yang lahir pada tahun 2004 itu berlanjut ke pekan kedua.


Coco Gauff, 15 Tahun, Melaju ke Babak 4 Wimbledon 2019  foto Instagram cocogauff

Coco Gauff memijakkan kaki ke babak keempat dengan bekal kemenangan tiga set 3-6, 7-6 (7) dan 7-5 atas petenis Slovenia, Polona Hercog pada babak ketiga yang digelar di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Jumat (5 Juli 2019).

Kemenangan itu sekaligus menobatkan Coco Gauff  menjadi petenis termuda pertama yang mampu mencapai putaran 16 besar turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati yang juga berasal dari Amerika Serikat melakukannya pada tahun 1991.

Selanjutnya di babak keempat turnamen grand slam yang dimainkan pada permukaan rumput tersebut, Gauff harus bertarung menghadapi lawan tangguh yakni petenis Rumania, Simona Halep yang merupakan unggulan ketujuh. Halep berhak tampil di babak 4 usai membukukan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-1 atas petenis Belarusia, Victoria Azarenka di putaran ketiga.

Duel antara Gauff versus Halep rencananya bakal dihelat pada hari Minggu (7 Juli 2019) waktu setempat.

Beberapa hari ini sepak terjang Coco Gauff di turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 jadi buah bibir banyak pecinta tenis dunia setelah dirinya menjadi petenis termuda pertama yang tampil pada babak utama turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati melakukannya pada tahun 1991.

Pada babak pertama turnamen ini Gauff langsung membuat kejutan besar dengan membekuk juara lima kali Wimbledon Venus Williams yang adalah petenis idolanya. Gauff menaklukkan kompatriotnya itu dengan dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Di babak berikutnya, Gauff kembali membuat kejutan dengan menghempaskan semifinalis Wimbledon 2017, Magdalena Rybarikova asal Slovakia, juga dengan dua set langsung 6-3 dan 6-3.

Mampukah Gauff kembali membuat kejutan dengan menumbangkan Simona Halep di babak keempat, ataukah langkahnya harus terhenti ditangan mantan petenis nomor satu dunia itu? Menarik untuk kita simak duel menarik antara Coco Gauff kontra Simona Halep. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved