Aldila Sutjiadi Melaju ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K

Nonthaburi, Thailand, 26 Juli 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses memijakkan kaki mereka ke babak puncak Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertitel "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K 

Duet beda negara itu meraih tiket babak final menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak 4 besar atas pasangan gado- gado, Kwan Yau Ng (Hong Kong) dan Saisai Zheng (Tiongkok).

Pada laga semifinal yang digelar hari Jumat (26 Juli 2019), Aldila / Eudice mengandaskan perlawanan Kwan Yau Ng / Saisai Zheng melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-1 dan 10-4.

"Tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri di set pertama, tapi di set berikutnya kami bisa lebih stabil mainnya dan banyak melakukan variasi." ujar Aldila membeberkan kunci keberhasilan mereka menjinakkan Kwan Yau Ng / Saisai Zheng (26/7).

Berikutnya di babak pamungkas turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila / Eudice bakal melakoni laga bertajuk "final ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua menghadapi pasangan unggulan teratas, Akiko Omae dari Jepang dan Peangtarn Plipuech asal Thailand. 

Akiko / Peangtarn berhak tampil di babak final usai mencatatkan kemenangan atas pasangan Australia, Alana Parnaby dan Alicia Smith. Akiko / Peangtarn menyingkirkan duet Negeri Kanguru itu dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

"Di pertandingan final besok pasti akan lebih berat karena mereka sudah sering berpasangan, tapi kami tidak akan takut dan semoga bisa bermain baik." kata Aldila Sutjiadi menanggapi laga puncak melawan Akiko / Peangtarn.

#ayotenis #waktunyatenis