Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit: Jessy Rompies Paksa Unggulan Teratas Berlaga Tiga Set

Jakarta, 19 Juni 2019. Hiroko Kuwata, unggulan teratas mesti berjuang habis-habisan untuk bisa memijakkan kaki ke babak kedua Turnamen ITF World Tennis Tour level USD 25,000 berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit".  Petenis dari Jepang ini dipaksa bertarung selama tiga set oleh salah satu Srikandi tenis Indonesia, Jessy Priskila Rompies. 

Jessy Rompies - foto Wilson Hidayat

Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (19 Juni 2019) siang, Hiroko Kuwata menghentikan perlawanan Jessy Rompies setelah bertarung alot dengan skor akhir 6-2, 1-6 dan 7-5. Dengan demikian maka petenis Negeri Matahari Terbit itu berhak maju ke babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta tersebut.

Jessy Rompies yang masuk babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card, sebenarnya bermain cukup bagus di pertandingan ini dan bahkan dirinya sempat unggul 5-2 di set ketiga. 

"Tentu sedikit kecewa dengan hasilnya karena udah ada kesempatan. Tetapi secara mainnya aku hari ini rasanya senang bisa main bagus dan memberi perlawanan. Jadi ambil positif-nya aja." ujar Jessy Rompies dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan (19/6)

Walaupun terhenti di nomor tunggal, Jessy Rompies yang berpasangan dengan Beatrice Gumulya berhasil menuai hasil positif di nomor ganda. Pasangan unggulan pertama itu melenggang ke babak 8 besar usai mengalahkan duet kompatriot mereka, Rifanty Dwi Kahfiani/ Janice Tjen. 

Jessy Rompies/ Beatrice Gumulya membukukan kemenangan dua set langsung, 6-2 dan 6-0 atas pasangan wild card itu. 

#ayotenis #waktunyatenis