Taklukkan Unggulan Pertama, Yustedjo Tarik Sabet Gelar Juara ITF grade 2 di Ottersweier, Jerman - ayo tenis -->

Taklukkan Unggulan Pertama, Yustedjo Tarik Sabet Gelar Juara ITF grade 2 di Ottersweier, Jerman

Taklukkan Unggulan Pertama, Yustedjo Tarik Sabet Gelar Juara ITF grade 2 di Ottersweier, Jerman

Ottersweier, 10 Juni 2019 - Prestasi cemerlang kembali ditorehkan oleh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Yustedjo Tarik, yang sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal di turnamen ITF senior grade 2 bertajuk "Ottersweierer Senioren - Pfingstturnier" yang dihelat di Ottersweierer, Jerman.

Yustedjo Tarik Sabet Gelar Juara ITF grade 2 di Ottersweier, Jerman

Yustedjo Tarik tampil sebagai jawara di turnamen yang berlangsung mulai 4 sampai dengan 10 Juni 2019 itu menyusul kemenangan yang dibukukannya di pertandingan babak final atas petenis andalan tuan rumah, Rainer Friemel, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama.

Yustedjo membekuk petenis peringkat 29 dunia International Tennis Federation (ITF) senior dan ranking 5 Jerman itu melalui pertarungan alot selama tiga tiga set. Pada pertandingan berdurasi 2 jam 30 menit itu, Yustedjo menang dengan skor 7-5, 3-6 dan 4-6.

Yang menarik, Rainer Friemel adalah mantan pemain tenis Bundesliga dan pernah menduduki peringkat 25 nasional Jerman.

Tak hanya menuai hasil gemilang di nomor tunggal, Yustedjo Tarik yang berpasangan dengan rekannya sesama petenis Indonesia, Samuel Lucas Simon, juga mengukir hasil membanggakan di kejuaraan yang sama. Duet Merah Putih itu sukses menembus babak final.


Samuel Lucas Simon/Yustedjo Tarik

Yustedjo Tarik/ Samuel Lucas Simon tampil di babak puncak setelah di semifinal menekuk pasangan ganda tuan rumah, Walter Einzmann /Albrecht Huber dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-3. 

Sayangnya di laga pamungkas Yustedjo Tarik/ Samuel Lucas Simon harus mengakui keunggulan duet Jerman lainnya, Mathias Funk /Reinhard Schroeck, straight set 5-7 dan 0-6. Mathias Funk adalah petenis pernah 2 kali menjadi juara nasional Jerman kelompok umur 60 tahun. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved