Taklukkan Unggulan, Deria Nur Haliza Melaju ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu petenis andalan tuan rumah, Deria Nur Haliza, berhasil menjejakkan kakinya ke babak final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

Deria Nur Haliza Melaju ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Dea, demikian Deria Nur Haliza akrab dipanggil, melaju ke final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas seeded 14 babak kualifikasi, Fitriana Sabrina, yang juga merupakan kompatriotnya sesama petenis andalan tuan rumah.

Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Dea menumbangkan Fitriana Sabrina lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-2 dan 10-7.

"Di set pertama saya main banyak error, Terus di set kedua saya mencoba main lebih konsisten dan coba buat ngelariin lawan." tutur Deria Nur Haliza melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada ayotenis (17/6)

Kendati berhasil mengalahkan Fitriana Sabrina, akan tetapi Dea juga memuji penampilan saudara kembar Fitriani Sabatini itu yang menurutnya bermain bagus di pertandingan hari ini.

"Ana (Fitriana Sabrina -red) mainnya bagus." kata Dea.

Sementara itu secara terpisah Fitriana Sabrina atau yang akrab disapa Ana, mengaku telah berusaha bermain semaksimal mungkin, namun dirinya merasa kurang fokus di set penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

"Hehe iyaa nih, sebenarnya saya sudah berusaha mengerahkan permainan terbaik saya tetapi saya kurang fokus untuk di super tiebreak-nya.." kata Ana.

Selanjutnya di final kualifikasi yang rencananya akan dihelat pada hari Selasa (18 Juni 2019), Deria bakal kembali harus bertarung melawan petenis unggulan yakni Mihika Yadav dari India. Mihika Yadav yang pada babak kualifikasi didapuk sebagai unggulan keenam, melenggang ke final kualifikasi usai mendepak petenis Singapura, Sarah Pang, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1. 

#ayotenis #waktunyatenis