Skuad Tenis Yunior U12 Indonesia Sabet Juara South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12&U Team Competition

Manila - Prestasi gemilang diukir oleh para petenis belia Indonesia yang tergabung kedalam tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra. Mereka berhasil merengkuh gelar Juara diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertitel "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" yang digelar di Kota Manila, Filipina. 


Skuad Tenis Yunior U12 Indonesia Sabet Juara di Filipina

Ingvar Abramovich Rusli dan kawan-kawan sukses menjadi kampiun setelah berhasil mengalahkan semua lawan yang menghadang mereka di kejuaraan yang berlangsung mulai 27 sampai dengan 31 Mei 2019 itu.

Di pertandingan pamungkas yang dihelat pada hari Jumat (31 Mei 2019), tim tenis belia Indonesia menekuk tim tangguh Thailand yang menempati seeded 2. Skuad Garuda Muda yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan utama menjungkalkan tim tenis yunior Negeri Gajah Putih itu dengan skor 2-1.

Sehari sebelumnya, Ahmad Fauzan cs mengganyang tim Negeri Jiran, Malaysia dengan kemenangan telak 3-0. Tim tenis Merah Putih yunior juga membukukan kemenangan 3-0 tanpa balas atas tim tuan rumah Filipina. Di pertandingan pertama yang berlangsung pada hari Selasa (28 Mei 2019), tim Indonesia mengunduli tim tenis yunior Laos juga dengan skor 3-0.

Dengan empat kali kemenangan tak terkalahkan, maka tim tenis yunior KU 12 Indonesia tampil sebagai jawara dan berhak atas tiket putaran Finals ITF Asian 12 & Under Team Competition 2019 yang akan digelar pada tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2019 di Kota Astana, Kazakhstan. 

Skuad Garuda Muda KU 12 tahun bermaterikan: Ingvar Abramovich Rusli (Surabaya, Jawa Timur), Ahmad Fauzan (Cirebon, Jawa Barat) dan Wong Ara Dewanata (Lahat, Sumatera Selatan), mereka dikawal oleh captain merangkap pelatih Okki Yonda. 

#ayotenis #waktunyatenis