Selekda Tenis BAPOMI Jawa Timur Siap Digelar di Universitas Jember - ayo tenis -->

Selekda Tenis BAPOMI Jawa Timur Siap Digelar di Universitas Jember

Selekda Tenis BAPOMI Jawa Timur Siap Digelar di Universitas Jember

Jelang perhelatan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVI di Jakarta, Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur bakal mengadakan seleksi daerah (selekda) guna memilih putra putri Mahasiswa Jawa Timur terbaik untuk tampil diajang tersebut.

Selekda Tenis BAPOMI Jawa Timur Siap Digelar di Jember

Pelaksanaan selekda di masing-masing cabang olahraga akan digelar di beberapa Perguruan Tinggi yang telah ditunjuk.

Terkait dengan hal itu, Universitas Negeri Jember (Unej) kebagian jatah sebagai tuan rumah penyelenggaraan selekda dua cabang olahraga yakni tenis dan catur untuk tingkat provinsi, sedangkan untuk cabang olahraga futsal diadakan seleksi tingkat wilayah V ( Besuki raya). 

"Kebetulan saya sebagai koordinator wilayah (korwil) timur, Probolinggo ke timur.
Tenis hanya akan mempertandingkan nomor tunggal dan menggunakan sistem setengah kompetisi, nantinya akan dipilih 4 petenis dan putra 4 petenis putri yang bakal dipersiapkan guna mengikuti POMNAS pada pertengahan bulan September di Jakarta." kata Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. dalam keterangan persnya yang diterima oleh ayotenis, Selasa (25 Juni 2019).

"Khusus cabang olahraga Tenis langsung saya tangani bersama pak Gatot dari UNESA (Universitas Negeri Surabaya -red). Sedangkan untuk catur akan diambil beberapa pemain baik putra dan putri yang nantinya ditentukan dari seleksi dan tim pemantau. Sementara untuk cabang olahraga futsal hanya mempertandingkan sektor putra saja, juaranya akan mewakili wilayah timur dan bakal di pertandingan dengan wilayah lainnya (ada 7 wilyah di Jawa Timur)." lanjut Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Unej tersebut.

"Untuk pendaftaran pemain semuanya ditangani langsung oleh BAPOMI Jawa Timur. Mudah-mudahan hari ini saya sudah mendapatkan jumlah pendaftarannya. Satu lagi cabang olahraga panjat tebing yang akan dilaksanakan oleh politani Jember, namun digelar usai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019." tutur profesor yang cukup piawai bermain tenis itu.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved