Oxi Gravitasi Putri Pijakkan Kaki ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit - ayo tenis -->

Oxi Gravitasi Putri Pijakkan Kaki ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Oxi Gravitasi Putri Pijakkan Kaki ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Oxi Gravitasi Putri, berhasil menjejakkan kakinya ke final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

Oxi Gravitasi Putri Pijakkan Kaki ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Oxi berhak tampil di final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas seeded 12 kualifikasi, Saumya Vig asal India.

Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Oxi menyisihkan Saumya Vig dengan dua set langsung, 6-1 dan 7-6 (2).

"Tadi bertanding saya coba lepas aja soalnya lawan juga ada seedednya dan ranking WTAnya juga 900an ya.. saya main nothing to lose soalnya saya merasa “wah lawan levelnya sudah diatas saya nih” jadi ya sudah saya main berani aja yang penting keluarin penampilan yang terbaik dulu.. menang kalah urusan nanti.. eh taunya tadi main lepas banget gaada beban.." tutur  Oxi melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirimkan kepada ayotenis usai laga (17/6).

"Saya juga sudah lama ga tanding haha sekitar 5 bulan ga tanding. apalagi tanding international wah sudah 2 tahunan ngga.. jadi saya mikir kayaknya lawan sudah banyak pengalamannya.. sempat pesimis karena pas liat draw “yah lawannya seeded, masa harus kalah first roundga boleh! pokoknya harus tunjukin ke semuanya klo saya bisa satu-satu melangkah.." lanjut Dara yang lahir pada tahun 2000 itu. 

Selanjutnya di final kualifikasi yang rencananya akan dihelat pada hari Selasa (18 Juni 2019), Oxi harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis dari Jepang, Ramu Ueda, yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua kualifikasi. Petenis Negeri Matahari Terbit itu melenggang ke final kualifikasi usai mengandaskan perlawanan petenis andalan tuan rumah lainnya, Anggi Dwi Hidayati, straight set 6-0 dan 6-1. 

Mampukah Oxi membalas kekalahan yang dialami oleh Anggi Dwi dan sekaligus meraih tiket ke babak utama? Ayo datang dan dukung langsung perjuangan Oxi dan para Srikandi tenis Indonesia lainnya di turnamen tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit yang digelar di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved