Nadia Ravita Sabet Juara Indonesia International Women's Circuit 15K

Jakarta, 30 Juni 2019. Nadia Ravita, menyelamatkan muka tuan rumah setelah menjadi satu-satunya petenis Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara pada Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 15,000 bertitel "Indonesia International Women's Circuit" yang berlangsung di Jakarta.

Nadia Ravita Sabet Juara Indonesia International Women's Circuit 15K

Karyawati salah satu Bank tersebut berduet dengan saudara sepupunya, Arianne Hartono asal Belanda, tampil sebagai kampiun di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dolar AS atau setara dengan Rp 211 juta ini usai mengandaskan perlawanan pasangan ganda asal Afrika Selatan, Lee Barnard/ Zani Barnard di laga pamungkas.

Pada babak puncak yang dihelat di Elite Epicentrum Club, Jakarta, hari Sabtu (29 Juni 2019) sore WIB, Nadia Ravita/ Arianne Hartono yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, menghempaskan Lee Barnard/ Zani Barnard melalui pertarungan alot selama tiga set, yang berakhir dengan skor tipis 2-6, 6-4 dan 11-9.

"Waktu set pertama kita kacau sekali mainnya, unforce errornya terlalu banyak.. jadi pas set kedua kita coba masukin aja dulu sama lebih banyak maju kedepan.. untungnya kita bisa nyusul dan ambil set kedua.." ujar Nadia Ravita kepada ayotenis.com lewat pesan singkat WhatsApp usai laga (29/6).

"Pas super tiebreak kita juga udah ketinggalan 0-4 duluan, tapi kita coba tetap main agresif dan lebih lepas akhirnya bisa ngejar dan berhasil memenangkan pertandingan." lanjut Nadia.

Awal bulan Desember tahun 2018 lalu, Nadia yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi juga berhasil merengkuh gelar juara di turnamen tenis ITF kelas USD 15,000 bertajuk "Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018" minggu keempat, yang digelar di kota Hua Hin, Thailand.

Dengan sederet prestasi gemilang yang telah diukir oleh Nadia Ravita, apakah dia berencana untuk terjun total di dunia tenis profesional ataukah akan tetap menekuni kariernya sebagai seorang bankir? Menarik kita simak dan nantikan kisah Nadia Ravita selanjutnya. 

#ayotenis #waktunyatenis