Menang atas Tyaga, Ahmad Fauzan ke Final Kejurnas Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Yogyakarta, 21 Juni 2019. Ahmad Fauzan, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Amman Mineral Detec Open 2019" yang berlangsung di Kota Yogyakarta. Petenis yunior dari Cirebon, Jawa Barat itu, melenggang ke babak puncak nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun setelah mengandaskan perlawanan Tyaga Hijrah Katilu dari Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ahmad Fauzan defeat Tyaga Hijrah Katilu - Kejurnas Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Berlaga di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Jumat (21 Juni 2019) pagi, Ozan, demikian Ahmad Fauzan kerap disapa, menekuk seeded 3, Tyaga Hijrah Katilu, dengan kedudukan akhir 8-2.

"Saya merasa senang dan bangga bisa masuk final tournament yang di impikan setiap petenis junior, mudah-mudahan di partai final saya bisa mendulang sukses untuk yang kesekian kalinya, setelah juara New Armada Magelang, Piala Yayuk basuki Ambarawa, dan Medco Bandung dan di partai final ini merupakan pertemuan yang ke tiga dengan M Akmal Junaini, dan dua kali saya menangkan, mudah-mudahan di final ini dapat saya menangkan kembali." kata Ozan dalam pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai pertandingan.

Selanjutnya di laga pamungkas, Ozan yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, bakal meladeni tantangan unggulan keempat, M Akmal Junaini asal Sukoharjo, Jawa Tengah,

Di laga semifinal lainnya yang juga dihelat di tempat yang sama, M Akmal Junaini membuat kejutan dengan menjungkalkan seeded 2, Diego Armando Juanita Putra asal Pati, Jawa Tengah. M Akmal Junaini membekuk Diego Armando juga dengan skor 8-2.

Berikut adalah perjalanan Ahmad Fauzan menuju babak puncak kejurnas tenis yunior Amman Mineral Detec Open 2019: 

Babak pertama bye.
Babak kedua, menyingkirkan M Ragil Putra (Banjarmasin): 8-0
Babak ketiga, melibas M Alfaradu Sumirat: 8-1
Perempat Final, menekuk Rasyel Tianda Kusuma (DIY): 8-0
Semifinal, menyisihkan Tyaga Hijrah Katilu: 8-2

Berikut adalah perjalanan M Akmal Junaini menuju babak final kejurnas tenis yunior Amman Mineral Detec Open 2019: 

Babak pertama bye.
Babak kedua, menghentikan perlawanan Tjiu Andy (Bali): 8-1
Babak ketiga, mengalahkan Hanief Arazi (Sleman): 8-3
Perempat Final, melumat Rais Kusuma Dewantara (DIY): 8-0
Semifinal, menghempaskan Diego Armando Juanita Putra: 8-2 

#ayotenis #waktunyatenis