Menang atas Lailatul Fajriah, Joanne Lynn ke Final Kejurnas Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Yogyakarta, 21 Juni 2019. Joanne Lynn Hartono, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral Detec Open 2019". Petenis yunior asal Kota Bandung, Jawa Barat itu, memijakkan kaki ke babak puncak nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun usai menyingkirkan Lailatul Fajriah asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Joanne Lynn ke Final Kejurnas Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Berlaga di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Jumat (21 Juni 2019) siang, Joanne Lynn Hartono menghentikan  perlawanan petenis non unggulan yang di babak sebelumnya beberapa kali membekuk petenis unggulan, Lailatul Fajriah, straight set, 7-6 (2) dan 6-1.

"Saya senang mampu tetap tenang dan bangkit pada saat tertinggal 0-4 di set pertama, dan kemudian akhirnya bisa menang. Semoga besok saya dapat bermain lebih baik lagi." kata Joanne Lynn Hartono melalui pesan WhatsApp yang diterima ayotenis usai laga (21/6).

Selanjutnya di laga pamungkas, Joanne yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan keempat, akan menjajal ketangguhan unggulan utama, Kholisa Siti Maisaroh asal Kudus, Jawa Tengah.

Di laga semifinal lainnya yang juga dihelat di tempat yang sama, Kholisa Siti Maisaroh mengandaskan perlawanan unggulan ketujuh, Latifasih Maharani dari Bantul, DIY, juga dengan dua set langsung 6-3 dan 7-5.

Berikut adalah perjalanan Joanne Lynn Hartono menuju babak final kejurnas tenis yunior Amman Mineral Detec Open 2019: 

Babak pertama melibas Nafisah Adhia (Sukoharjo): 6-2 dan 6-0.
Babak kedua, menekuk Elisabeth Puspita Maharani (Magelang): 6-0 dan 6-1.
Perempat Final, menghempaskan Nasywaa Rihadatul Aisy (Bantul, DIY): 6-4 dan 6-4
Semifinal, mengalahkan Lailatul Fajriah7-6 (2) dan 6-1. 

#ayotenis #waktunyatenis