Lima Petenis Tuan Rumah Maju ke Babak Utama JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 25 Juni 2019. Tiga petenis yunior tunggal putra dan dua petenis remaja tunggal putri tuan rumah berhasil melewati babak kualifikasi dan memastikan diri memijakkan kaki ke babak utama turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "JITA International Junior Tennis Tournament 2019". 


Lima Petenis Tuan Rumah Maju ke Babak Utama JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Tiga petenis tunggal putra itu adalah: Lucky Candra Kurniawa, M. Gunawan Trismuwantara dan Muhammad Rizal Muzaqir. Sedangkan dua petenis tunggal putri andalan tuan rumah yang melaju ke babak utama adalah: Bella Ayu Septiani dan Felicia Halim.

Lucky Candra Kurniawan menggenggam tiket babak utama setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama kualifikasi, Akhilendran Indrabalan asal India.

Pada final kualifikasi yang digelar di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Senin (24 Juni 2019), Lucky Candra yang di babak kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan keenam, menyingkirkan Akhilendran Indrabalan dengan dua set langsung, 7-5 dan 7-5.

M. Gunawan Trismuwantara maju ke babak utama setelah menyisihkan lawannya, yakni seeded 7 kualifikasi, Mitsuki Wei Kang Leong asal Malaysia. Gunawan Trismuwantara yang menempati posisi unggulan kedua kualifikasi mengganyang petenis Negeri Jiran itu juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Sama seperti Lucky Candra Kurniawan dan Gunawan Trismuwantara, jalan Muhammad Rizal Muzaqir menggapai babak utama ajang ini juga sangat mulus. Dibuktikan dengan bermain dalam dua set dengan kedudukan akhir 6-2 dan 6-2 saat menghempaskan seeded 8, Kai-i Wang asal Taiwan.

Di sektor tunggal putri, petenis berparas jelita, Bella Ayu Septiani, lolos ke babak utama usai membukukan kemenangan atas kompatriotnya, Jeanette Angela Hartono. Bella Ayu mengandaskan perlawanan Jeanette lewat pertarungan alot rubber set, yang berkesudahan dengan skor 6-1, 3-6 dan 11-9. Bella Ayu Septiani menjadi satu-satunya petenis non unggulan di babak kualifikasi yang berhasil menjejakkan kakinya ke babak utama tunggal putri.

Seeded 4 kualifikasi, Felicia Halim tanpa kesulitan yang berarti berhasil masuk ke babak utama setelah melibas petenis China Taipei, Hong Yu Chen. Felicia Halim menang dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Menurut pihak panitia penyelenggara, JITA International Junior Tennis Tournament 2019 yang berlangsung di Jakarta tersebut diikuti oleh 17 petenis yunior putra dari luar negeri dan 20 petenis yunior putri dari berbagai negara.  

"Boys and girls draw. 32. Perserta asing boys ada 17 pemain sedangkan peserta asing girls ada 20 petenis." kata Goenawan Tedjo Sutikno, pimpinan Jakarta International Tennis Academy (JITA).

Babak utama turnamen ini rencananya akan digulirkan mulai hari Selasa (25 Juni 2019), di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta. 

"Untuk babak utama akan digelar mulai Selasa, 25 Juni 2019. Unggulan teratas tunggal putra diduduki oleh Jean Marc Makowski dari Swiss dengan peringkat 177. Sedangkan unggulan pertama tunggal putri ditempati oleh Janice Tjen dari Indonesia dengan peringkat 168." lanjut Goenawan dalam keterangan persnya yang diterima oleh ayotenis. (24/6).

#ayotenis #waktunyatenis