Kalahkan Vineetha Mummadi, Janice Tjen Juara JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Janice Tjen menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil tampil sebagai juara nomor tunggal putri turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "JITA International Junior Tennis Tournament 2019" yang berlangsung di Jakarta.

Kalahkan Vineetha Mummadi, Janice Tjen Juara JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Dara kelahiran 6 Mei 2002 itu menjadi kampiun di turnamen grade 4 ini menyusul kemenangan yang dibukukannnya atas petenis India, Vineetha Mummadi di babak pamungkas.

Berlaga di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, hari Sabtu (29 Juni 2019) pagi, Janice Tjen yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Vineetha Mummadi dengan dua set langsung, berkedudukan akhir 7-5 dan 6-4.

"Pada final menghadapi Vineetha Mummadi tadi saya agak tegang di awal-awal pertandingan sehingga saya tidak terlalu bisa mengeluarkan permainan saya." ujar Janice Tjen melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai pertandingan (29/6).

"Selanjutnya saya berusaha bermain lebih sabar saja dan bila chance saya attack..." lanjut Janice membeberkan kunci suksesnya mengalahkan Vineetha Mummadi.

Namun sayang kesuksesan Janice di nomor tunggal tak diikutinya di nomor ganda putri.Berpasangan dengan petenis Taiwan, Wei Ning Fang, pasangan unggulan teratas tersebut harus mengakui ketangguhan ganda Taiwan, Hsuan Huang/ Ke Syuan Jhang. Janice Tjen/ Wei Ning Fang kalah straight set 1-6 dan 6-7 (3). 

#ayotenis #waktunyatenis