Kalahkan Niken Ferlyana, Rifanty ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 17 Juni 2019. Salah satu petenis andalan tuan rumah, Rifanty Dwi Kahfiani, berhasil memijakkan kakinya ke babak final kualifikasi Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 berlabel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

Rifanty Dwi Kahfiani defeat Niken Ferlyana Kusumaningtyas - Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Rifanty melenggang ke final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis wild cardNiken Ferlyana Kusumaningtyas, yang juga merupakan kompatriotnya sesama petenis andalan tuan rumah.


Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17 Juni 2019), Rifanty mengandaskan perlawanan Niken Ferlyana Kusumaningtyas dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-1. 

"Di pertandingan tadi alhamdulillah saya bisa mendominasi permainan saya melawan Niken dengan menyusun strategi agar saya bisa menyelesaikan poin dengan volley." tulis Rifanty Dwi Kahfiani dalam pesan singkatnya kepada ayotenis (17/6).

"Saya sangat excited untuk melawan Jundakate (Chompoothip -red) di final kualifikasi." imbuh Dara kelahiran 1998 itu.

Di final kualifikasi yang rencananya akan dihelat pada hari Selasa (18 Juni 2019), Rifanty harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni Chompoothip Jundakate dari Thailand yang pada babak kualifikasi ditempatkan sebagai unggulan teratas. Petenis Negeri Gajah Putih itu meraih tiket final kualifikasi setelah di babak sebelumnya mengalahkan petenis wild card tuan rumah lainnya, Audy Phetricia, straight set 6-0 dan 6-0. 

#ayotenis #waktunyatenis