JITA International Junior Tennis Tournament 2019: Janice Pernah Tekuk Vineetha di ITF Sarawak G3

Jakarta, 28 Juni 2019. Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini Janice Tjen belum terbendung dan memastikan diri menjejakkan kaki ke babak puncak nomor tunggal putri turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior berlabel "JITA International Junior Tennis Tournament 2019" yang tengah digelar di Jakarta.

Janice Tjen Pernah Tekuk Vineetha di ITF Sarawak G3

Dara cantik yang lahir pada 6 Mei 2002 itu memijakkan kakinya ke babak final menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Taiwan, Wei Ning Fang di babak semifinal.

Berlaga di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (28 Juni 2019) pagi, Janice Tjen yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, menghempaskan Ning Fang yang merupakan unggulan keempat dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-3.

"Di semifinal tadi saya bermain lebih sabar dan fokus terus setiap pointnya." tutur Janice Tjen melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai laga (28/6).

Selanjutnya di babak pamungkas turnamen ITF grade 4 ini, Janice Tjen akan ditantang oleh petenis non unggulan Vineetha Mummadi asal India yang di babak 4 besar berhasil membekuk seeded 8, Xiaoyan Xue dari Tiongkok, straight set 6-4 dan 6-1.

Tahun lalu tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2018, Janice pernah menekuk Vineetha Mummadi di putaran kedua turnamen ITF bertajuk "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3) yang dihelat di Sarawak, Malaysia. Ketika itu Janice yang diunggulkan diposisi kelima melibas Vineetha dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-1.

"Besok saya coba main gamenya saya karena pas itu sudah pernah menghadapi Vineetha Mummadi di sarawak G3" tambah petenis berperingkat 174 (ITF) dunia yunior itu. 

Tak hanya menuai hasil bagus di nomor tunggal, berpasangan dengan Wei Ning Fang, unggulan teratas ini berhasil melangkahkan kaki mereka ke babak final setelah di semifinal menyingkirkan duet India, Tanisha Kashyap/ Prerna Vichare melalui pertarungan selama tiga set, berkedudukan akhir 6-4, 4-6 dan 10-6.

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Di babak final Janice Tjen/ Wei Ning Fang bakal menghadapi tantangan ganda Taiwan, Hsuan Huang/ Ke Syuan Jhang yang di babak 4 besar memetik kemenangan atas ganda Tiongkok, Yifan Sun/ Xiaoyan Xue lewat pertarungan alot yang berakhir dengan skor ketat 6-1, 4-6 dan 16-14. 

#ayotenis #waktunyatenis