Janice Tjen Pijakkan Kaki ke Perempat Final JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 27 Juni 2019. Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Janice Tjen, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "JITA International Junior Tennis Tournament 2019" yang tengah dihelat di Jakarta. Janice melenggang ke kuarter final usai membukukan kemenangan atas petenis Korea Selatan, Dainhee Kim.


Janice Tjen Pijakkan Kaki ke Perempat Final JITA International Junior Tennis Tournament 2019 - foto Wilson Hidayat

Dara manis yang lahir pada tahun 2002 itu menghentikan perlawanan petenis Negeri Ginseng tersebut dengan kemenangan dua set langsung.

Berlaga di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (26 Juni 2019) pagi, Janice Tjen yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, menang dengan skor 7-6 (3) dan 6-1.

"Di pertandingan melawan Dainhee Kim tadi saya hanya coba lebih sabar aja dan banyak variasi." tutur Janice Tjen melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai laga.

"Menghadapi Yifan Sun di perempat final besok saya coba main style saya dulu baru kemudian lihat perkembangannya nanti bagaimana.." tambah Janice.

Selanjutnya di babak 8 besar turnamen ITF grade 4 ini, anggota tim piala Fed yunior Indonesia itu akan ditantang oleh petenis unggulan kelima, Yifan Sun dari Tiongkok. Yifan berhak tampil di perempat final setelah pada babak kedua menyingkirkan petenis Taiwan, Ke Syuan Jhang, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

Akan tetapi sayangnya hasil positif yang diraih oleh Janice Tjen tak diikuti oleh dua rekannya dari Indonesia yang juga tampil di babak kedua, Jessica Christa Wirahadipoernomo dan Felicia Halim.

Jessica Christa tersisih setelah harus mengakui ketangguhan seeded 4, Wei Ning Fang dari Taiwan, straight set 0-6 dan 2-6. Sedangkan Felicia Halim terhenti usai dikalahkan oleh unggulan ketujuh, Tanisha Kashyap asal India, 0-6 dan 1-6. #ayotenis #waktunyatenis