Janice, Jessica dan Felicia Halim Melaju ke Babak II JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Jakarta, 25 Juni 2019. Unggulan pertama nomor tunggal putri Janice Tjen, belum menemui hambatan yang berarti dan melaju mulus ke babak dua turnamen tenis International Tennis Federation (ITF) yunior bertajuk "JITA International Junior Tennis Tournament 2019". Dara yang lahir pada tahun 2002 itu meraih tiket babak kedua usai membukukan kemenangan atas petenis India, Priyanshi Bhandari.
Salah satu petenis Indonesia di JITA International Junior Tennis Tournament 2019

Berlaga di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (25 Juni 2019) siang, Janice menghentikan perlawanan Priyanshi Bhandari dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-3 dan 6-0.

Petenis andalan Indonesia lainnya yang juga memastikan diri melenggang ke babak kedua adalah Jessica Christa Wirahadipoernomo. Remaja asal Kota Semarang, Jawa Tengah itu di babak pertama memetik kemenangan atas Rachel Megan Peters asal Britania Raya. Jessica Christa menghempaskan petenis yang masuk ke babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card itu straight set 6-3 dan 6-3.

Felicia Halim adalah petenis putri tuan rumah ketiga yang berhasil maju ke babak kedua. Di babak pertama, petenis yang masuk ke babak utama lewat kualifikasi itu menjungkalkan Qianyu Liu dari Tiongkok, juga dengan dua set langsung 6-3 dan 6-4.

Akan tetapi sayangnya hasil gemilang yang ditorehkan Janice Tjen, Jessica Christa Wirahadipoernomo dan Felicia Halim tak diikuti oleh petenis putri Indonesia lainnnya yang juga turut ambil bagian di turnamen ITF grade 4 tersebut. Bella Ayu Septiani, Nur Rosida Mega, Diandra Puti Avantia, Cartika Wisesha Dewi Larasati, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, Carolina Marta Sanjaya dan Anggi Dwi Hidayati langsung kandas di babak pertama setelah takluk pada lawan-lawan mereka. 

#ayotenis #waktunyatenis