Diah Ayu Melangkah ke Final Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Yogyakarta, 21 Juni 2019. Diah Ayu Novita Yosri Saputri, Salah satu petenis putri andalan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengubur asa kemenangan Komang Gina Kusuma Dewi asal Buleleng, Bali, di babak 4 besar nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Amman Mineral Detec Open 2019". 

Turnamen Tenis Amman Mineral Detec Open 2019: Diah Ayu defeat Komang Gina

Berlaga di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Jumat (21 Juni 2019) sore, Diah Ayu Novita yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, menghentikan perlawanan Komang Gina Kusuma dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-2.


"Senang banget soalnya kan terakhir ketemu Komang Gina saya kalah. Klo ngga salah ketemu dia 4 kali. 2 kali menang dan 2 kali kalah, jadi senang posisinya sekarang bisa imbang.." kata Diah Ayu melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai pertandingan.

Selanjutnya di laga pamungkas, Diah Ayu Novita bakal menghadapi tantangan unggulan ketiga, Yunizar Lusida asal Tegal, Jawa Tengah. 

Di babak semifinal lainnya yang juga berlangsung di tempat yang sama, Yunizar Lusida menyingkirkan Nazwa Syamsabila dari Ciamis, Jawa Barat. Yunizar memetik kemenangan setelah bertanding selama tiga set dengan skor akhir 4-6, 6-4 dan 6-1.

"Di babak final menghadapi Yunizar Lusida, tentunya saya akan berusaha keras karena dia termasuk salah satu petenis yang ulet banget." lanjut Diah Ayu diakhir pesan singkatnya. 

#ayotenis #waktunyatenis