Beatrice Gumulya Pijakkan Kaki ke Babak II Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 19 Juni 2019.  Salah satu petenis putri andalan tuan rumah, Beatrice Gumulya, berhasil melewati babak pertama Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 25,000 bertitel "Pertamina 25K ITF Women's Circuit" yang tengah berlangsung di Jakarta.

Beatrice Gumulya Pijakkan Kaki ke Babak II Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit - foto Wilson Hidayat

Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (19 Juni 2019) pagi, Bea, demikian Beatrice Gumulya biasa dipanggil, menghentikan perlawanan rekannya sendiri sesama anggota tim piala Fed Indonesia, Deria Nur Haliza.

Bea yang maju ke babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card tersebut, unggul dalam pertarungan dua set langsung, berkedudukan akhir 6-4 dan 6-4.

"Ya pastinya seneng ya..." tutur Bea melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirimkan ke ayotenis usai pertandingan (19/6).

Pada babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, Bea harus bertanding menghadapi lawan tangguh, yaitu  petenis asal Jepang, Risa Ozaki yang merupakan petenis unggulan ketiga di turnamen ini.

Petenis Negeri Matahari Terbit yang saat ini bertengger di peringkat tunggal ke-275 dunia Women’s Tennis Association (WTA) itu, melaju ke babak dua menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis andalan tuan rumah lainnya, Janice Tjen. Risa Ozaki menyisihkan Janice juga dengan dua set langsung 6-0 dan 6-2.

Hasil lainnya babak 1 Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit adalah sebagai berikut: 

Chompoothip Jundakate (Thailand) versus Risa Ushijima (Jepang): 3-6 dan 3-6
Erika Sema (Jepang) versus Punnin Kovapitukted (Thailand): 6-1 dan 6-0

#ayotenis #waktunyatenis