Aliona Bolsova Zadoinov Melaju ke Babak 4 Prancis Terbuka - ayo tenis -->

Aliona Bolsova Zadoinov Melaju ke Babak 4 Prancis Terbuka

Aliona Bolsova Zadoinov Melaju ke Babak 4 Prancis Terbuka

Nama Aliona Bolsova Zadoinov mungkin masih terdengar asing ditelinga para pecinta tenis. Hal itu bisa dimaklumi lantaran memang belum banyak prestasi yang ditorehkan oleh petenis bertato ini.

Aliona Bolsova Zadoinov  foto Instagram ROLAND-GARROS

Namun diperhelatan turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2019 ini, semua mata pecinta tenis mulai melirik pada petenis kelahiran 6 November 1997 berkewarganegaraan Spanyol ini. Betapa tidak, kendati harus merangkah dari babak kualifikasi, akan tetapi tanpa diduga petenis berperingkat 137 Women's Tennis Association (WTA) ini telah menggapai babak 4.

Sekilas tentang Aliona, petenis berambut pendek inisejatinya lahir di Moldova dan sempat membela bendara negara itu ketika masih berkiprah di level yunior pada tahun 2012. Akan tetapi pada tahun 2013, Aliona pindah kewarganegaraan dan menjadi warga Spanyol.

Ketika masih bermain di level yunior, prestasi Aliona terbilang cukup bagus. Di tahun 2015, dia berhasil menembus babak perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior, dan di tahun yang sama Aliona sempat bertengger di peringkat 4 International Tennis Federation (ITF) yunior.

Setelah terjun ke pro, Aliona membutuhkan waktu tiga tahun untuk masuk jajaran top 200 WTA. Dengan mengoleksi 6 gelar Women Circuit/challenger, Aliona pekan lalu nangkring di peringkat 137 WTA dan berhak tampil di turnamen Roland Garros lewat babak kualifikasi.

Sukses melewati babak kualifikasi, Aliona berhak menjejakkan kakinya ke babak utama turnamen Grand Slam tanah liat itu, dan kini dirinya bahkan telah mencapai babak empat, kendati lawan-lawannya berada di luar top 50 WTA. Namun dari pencapaian ini, pekan depan Aliona minimal akan menempati rangking 88 WTA. Dan bila dia berhasil mengalahkan Amanda Anisimova di babak 4, maka peringkatnya bakal melesat keposisi 60an.

Berikut adalah perjalanan Aliona Bolsova Zadoinov di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2019.

Babak pertama kualifikasi mendepak petenis Amerika Serikat, Kristie Ahn, 6-1 dan 6-4
Babak kedua kualifikas menyingkirkan Xu Shilin asal Tiongkok, 6-1 dan 6-2
Final kualifikasi menjungkalkan Timea Babos dari Hungaria, 6-2, 2-6 dan 6-3
Babak Pertama menyisihkan petenis Rusia, Vera Zvonareva, 6-4 dan 6-2
Babak Kedua mengandaskan perlawanan Sorana Cirstea asal Rumania, 7-6 dan 7-6
Babak Ketiga menghempaskan petenis Rusia, Ekaterina Alexandrova, 6-2 dan 7-5
Babak Keempat bertarung menghadapi Amanda Anisimova dari Amerika Serikat 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved