Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Melenggang ke Semifinal ITF Hong Kong 25k

Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis dari Selaindia Baru, Paige Houriganbelum terkalahkan dan meneruskan laju impresif mereka pada lanjutan turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong (Week 2)" yang digelar di Hong Kong, China. Duet beda negara itu memastikan diri melangkahkan kaki ke babak 4 besar. 

Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan defeat Yukina Saigo/Ramu Ueda

Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan menjejakkan kaki mereka ke babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini menyusul kemenangan yang mereka bukukan di laga babak 8 besar atas pasangan Jepang, Yukina Saigo/ Ramu Ueda.

Bertanding sebagai unggulan pertama, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (1 Juni 2019). Mereka mampu mengunci set yang pertama dengan angka 6-2. Di set berikutnya, Aldila/ Paige tetap bermain solid, hal ini membuat pasangan Negeri Sakura itu kesulitan mengembangkan permainan mereka. Alhasil Aldila/ Paige berhasil menyudahi set kedua dengan skor 6-3. 

"Di pertandingan hari ini kami bermain cukup baik, apalagi saat returning. Kami bisa menekan Yukina Saigo/ Ramu Ueda dan break serve mereka." tulis Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan (1/6).

Dengan hasil ini maka Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan berhak tampil di babak semifinal dan bakal menghadapi tantangan pasangan gado-gado, Junri Namigata (Jepang) dan Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea) yang di babak kuarter final membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan keempat, Kwan Yau Ng (Hong Kong) dan Valeria Savinykh (Rusia) dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Minggu lalu dengan pasangan yang sama Aldila Sutjiadi berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda di turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. #ayotenis #waktunyatenis