Aldila Sutjiadi Melenggang ke Semifinal Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 21 Juni 2019. Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis dari Jepang, Hiroko Kuwatabelum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan Turnamen ITF World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Pertamina 25K ITF Women's Circuit" yang dihelat di Jakarta. Duet beda negara ini memastikan diri melaju ke babak 4 besar. 

Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata defeat Anastasia Nefedova/ Risa Ushijima - Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata memijakkan kaki mereka ke babak semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, menyusul kemenanangan yang mereka bukukan di kuarter final atas pasangan gado- gado, Anastasia Nefedova (Amerika Serikat)/ Risa Ushijima (Jepang). 

Berlaga sebagai unggulan kedua, Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka mampu menutup set yang pertama dengan kemenangan telak 6-1. Di set berikutnya, Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata sedikit mengendorkan tekanan mereka, namun mereka tetap bisa menyudahi perlawanan Anastasia Nefedova/ Risa Ushijima dengan skor 6-3 di set yang kedua.

"Tadi kami berdua bermain cukup bagus dan bisa mendominasi permainan dari awal. Pas set ke 2 agak kendor dan sempat kesusul, tetapi kita bisa hold serve dan ambil set 2." kata Dila, panggilan karib Aldila Sutjiadi melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai laga. 

Selanjutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar pada hari Sabtu (22 Juni 2019), Aldila Sutjiadi/ Hiroko Kuwata akan ditantang oleh pasangan unggulan keempat, Haruka Kaji/ Junri Namigata asal Jepang. 

Duet Negeri Sakura mendapatkan tiket babak 4 besar setelah di perempat final menang walkover atas pasangan beda negara Nudnida Luangnam (Thailand)/ Abigail Tere-Apisah (Papua New Guinea). Sehari sebelumnya, Nudnida Luangnam/ Abigail Tere-Apisah menyisihkan pasangan ganda Indonesia, duet kakak beradik Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina, dua set langsung 6-1 dan 6-3. 

#ayotenis #waktunyatenis