Aldila Sutjiadi Maju ke Babak II Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Jakarta, 19 Juni 2019.  Salah satu Srikandi tenis andalan tuan rumah, Aldila Sutjiadi, sukses melewati babak pertama Turnamen ITF World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Pertamina 25K ITF Women's Circuit". 

Aldila Sutjiadi Maju ke Babak II Turnamen Tenis Pertamina 25K ITF Women's Circuit

Berlaga di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, hari Rabu (19 Juni 2019), Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, menghentikan perlawanan rekannya sendiri sesama petenis Indonesia, Fitriani Sabatini.

Dila menyisihkan kompatriotnya yang maju ke babak utama turnamen ini lewat kualifikasi tersebut dengan kemenangan dua set langsung, 6-1 dan 6-3. 

"Senang ya bisa menang hari ini karena saya bisa bermain dengan bagus dari awal. Pas set 2 rada ilang fokus jadi ketinggalan 02, tapi bisa kembalikan fokus lagi, dan akhirnya bisa ambil set 2." kata Dila melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis usai laga.

Berikutnya pada babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta itu, Dila harus bertarung menghadapi lawan tangguh, yakni petenis dari Thailand, Peangtarn Plipuech yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Petenis Negeri Gajah Putih yang saat ini bertengger di ranking tunggal ke-272 dunia Women’s Tennis Association (WTA) itu, menjejakkan kaki ke babak dua menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Kroasia, Mariana Drazic, lewat laga alot rubber setberkedudukan akhir 5-7, 6-0 dan 6-4. 

#ayotenis #waktunyatenis