Aldila, Jessy Rompies dan Fadona Maju Babak II Indonesia International Women's Circuit 15K

Jakarta, 27 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, melenggang mulus ke babak kedua Turnamen ITF World Tennis Tour level USD 15,000 bertajuk "Indonesia International Women's Circuit" setelah melibas petenis Jepang, Ai Yamaguchi.

Aldila Sutjiadi maju Babak II Indonesia International Women's Circuit 15K

Pada laga babak pertama yang digelar di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (26 Juni 2019) pagi, Aldila Sutjiadi menghentikan perlawanan petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-4 dan 6-0.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab dipanggil, yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, selanjutnya di babak kedua akan menghadapi tantangan petenis India, Mihika Yadav yang di babak pertama menyingkirkan petenis andalan tuan rumah lainnnya, Fitriani Sabatini. Mihika menaklukkanm Fitriani Sabatini straight set 7-5 dan 6-2.

Selain Dila, tercatat beberapa petenis Indonesia juga berhasil memijakkan kaki mereka ke babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dolar AS ini. Mereka adalah: Rifanty Dwi Kahfiani, Jessy Priskila Rompies dan Fadona Titalyana Kusumawati.

Rifanty Dwi Kahfiani melangkah ke babak kedua usai memetik kemenangan atas petenis kualifikasi dari Amerika Serikat, Zeba Jamal. Rifanty menjungkalkan petenis Negeri Paman Sam itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-0. 

Jessy Priskila Rompies lolos ke babak kedua setelah membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 7, Ashmitha Easwaramurthi asal India. Jessy Rompies membekuk Ashmitha Easwaramurthi juga dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

Sementara Fadona Titalyana Kusumawati berhak tampil di babak kedua usai menang atas rekannya sesama petenis Indonesia. Oxi Gravitas Putri. Fadona yang berlaga di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card, mengalahkan kompatriotnya itu melalui pertarungan ketat rubber set, berkesudahan dengan skor 6-3, 3-6 dan 6-1.

#ayotenis #waktunyatenis