Tim Tenis Yunior Indonesia U12 Taklukkan Thailand

Manila - Hasil menggembirakan kembali dituai oleh petenis-petenis belia Indonesia yang tergabung kedalam Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra yang berlaga diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertitel "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019". Pada laga terakhir yang berlangsung hari Jumat (31 Mei 2019), mereka sukses membekuk tim tangguh Thailand yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan kedua.

Ingvar Abramovich Rusli/Ahmad Fauzan defeat Penn Charusorn/Thadpong Kamonponyakorn

Tim tenis yunior Thailand sempat memimpin terlebih dahulu setelah tunggal kedua mereka Penn Charusorn membukukan kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-1 atas tunggal kedua tim Indonesia, Ahmad Fauzan.

Namun keunggulan tim tenis yunior Negeri Gajah Putih tak berlangsung lama, tunggal pertama skuad Garuda belia Ingvar Abramovich Rusli langsung menyamakan kedudukan mejadi 1-1 usai menjungkalkan tunggal pertama tim Thailand, Thadpong Kamonponyakorn. Di pertandingan partai kedua itu, Ingvar Rusli menghentikan perlawanan Thadpong Kamonponyakorn, straight set, 6-3 dan 6-3.

Di partai ganda yang menjadi penentu kemenangan, pasangan Ingvar Abramovich Rusli/ Ahmad Fauzan berhasil menghempaskan pasangan ganda Thailand, Penn Charusorn/ Thadpong Kamonponyakorn. Ingvar Rusli/ Ahmad Fauzan menang dengan skor telak dua set langsung 6-3 dan 6-0.

"Alhamdulillah... hari ini kita menyelesaikan tugas dengan sangat baik.. kita dapat mempertahankan peringkat 1 dari tahun lalu... Pastinya masih ada kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki untuk kedepannya... seperti memperbanyak Jam terbang bermain..." kata Okki Yonda, captain merangkap pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan.

Dengan torehan kemenangan 2-1 atas tim tenis yunior Thailand ini maka Tim tenis yunior Indonesia berhasil tampil sebagai kampiun diajang Kejuaraan Tenis Internasional South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019 ini. Ingvar Rusli Rusli cs sebelumnya juga dipastikan telah mendapatkan tiket putaran  Finals ITF Asian 12&U Team Competition yang bakal dihelat di Kota Astana, Kazakhstan pada tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2019. #ayotenis #waktunyatenis