Taklukkan Petenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi ke Semifinal ITF Singapura 25k - ayo tenis -->

Taklukkan Petenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi ke Semifinal ITF Singapura 25k

Taklukkan Petenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi ke Semifinal ITF Singapura 25k

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali membuat kejutan diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan kedua yang digelar di Singapura. Dila demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, sukses meraih tiket babak 4 besar nomor tunggal putri setelah menjungkalkan petenis tangguh asal Amerika Serikat, Jacqueline Cako, yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketujuh. 

Aldila Sutjiadi defeat Jacqueline Cako

Pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung hari Jumat (24 Mei 2019) siang waktu setempat, Dila menghempaskan petenis berperingkat 469 dunia versi Women's Tennis Association (WTA) itu dengan dua set langsung. Dila mengandaskan perlawanan Jacqueline Cako dengan skor 6-4 dan 6-4. 

"Tadi saya bisa membuat lawankerepotan dengan memaksa dia lari. Dan lawan suka serve and volley, jadi return banyak saya arahkan ke kakinya, kemudian bola berikutnya baru saya passing shot." tulis Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada ayotenis usai pertandingan.

Berikutnya di babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila kembali harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni seeded 6, Paige Hourigan dari Selandia Baru. Paige Hourigan adalah juga pasangan Dila di nomor ganda. Pada babak 4 besar yang juga di helat hari ini, Paige Hourigan juga membuat kejutan dengan menghempaskan unggulan kedua, Abigail Tere-Apisah dari Papua New Guinea, straight set 6-4 dan 6-3. Abigail Tere-Apisah adalah juara turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" pekan pertama.

Di pertandingan babak kedua sehari sebelumnya, Dila secara gemilang membekuk unggulan ketiga, Rutuja Bhosale dari India, rubber set 6-4, 5-7 dan 6-2. Sementara di babak pertama Dila membukukan kemenangan atas petenis Serbia, Tamara Curovic, dengan dua set langsung, 6-2 dan 2-0 (ret).

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved