Sikat Unggulan 6, Aldila Melenggang ke Final ITF Singapura 25k

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, makin mengganas dengan menjungkalkan satu per satu petenis unggulan yang menghadangnya diajang turnamen ITF World Tennis Tour bertitel "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K" minggu kedua yang dihelat di Singapura. Dila demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, sukses melangkahkan kakinya ke babak pamungkas setelah kembali membuat kejutan dengan membekuk seeded 6, Paige Hourigan dari Selandia Baru.

Aldila Sutjiadi defeat Paige Hourigan

Pada pertandingan babak 4 besar yang digelar hari Sabtu (25 Mei 2019) pagi waktu setempat, Dila langsung menggebrak sejak awal pertandingan dan unggul 4-0. Paige Hourigan berusaha menahan laju Dila dengan mencuri gim kelima untuk membuat kedudukan menjadi 4-1. Akan tetapi Dila tak membiarkan keadaan itu berlarut, peraih tiga medali emas cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016 itu langsung merebut dua gim berikutnya untuk sekaligus menutup set yang pertama dengan angka 6-1.

Dominasi petenis yang lahir pada 2 Mei 1995 itu berlanjut di babak kedua, Dila bahkan dengan perkasa memborong habis enam gim dan tak menyisakan satu gim pun untuk sahabatnya itu. Putri ke 3 pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna Jahja itu mengunci set yang kedua dengan skor telak 6-0.

Selanjutnya di babak final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Dila akan di tantang oleh Nudnida Luangnam dari Thailand, yang di babak semifinal lainnya membuat kejutan besar dengan menaklukkan unggulan utama, Valeria Savinykh asal Rusia. Petenis Negeri Gajah Putih itu menghempaskan Valeria Savinykh juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-4. 

#ayotenis #waktunyatenis