Rafael Nadal Sabet GelarJuara Italia Open - ayo tenis -->

Rafael Nadal Sabet GelarJuara Italia Open

Rafael Nadal Sabet GelarJuara Italia Open

Ayotenis - Petenis Spanyol, Rafael Nadal berhasil menjuarai turnamen tenis Italia Open, Minggu (19 Mei 2019).

Rafael Nadal Sabet GelarJuara Italia Open  foto Instagram rafanadalacademy

Nadal sukses menjadi kampiun setelah di laga pamungkas menghentikan perlawanan petenis Serbia, Novak Djokovic, melalui pertarungan yang berlangsung selama tiga set dan berkesudahan dengan skor 6-0, 4-6, 6-1.

Dengan hasil ini maka Nadal sekaligus menambahkan catatan rekornya dengan meraih gelar juara ATP (Association of Tennis Professionals) Masters 1000 ke-34 kalinya.

Nadal langsung menggebrak pada set pertama dan mampu mendominasi jalannya laga. Alhasil petenis kelahiran 3 Juni 1986 itu tanpa kesulitan yang berarti berhasil mengunci set yang pertama dengan kemenangan telak 6-0. Ini pertama kalinya terjadi sebuah set berakhir dengan skor 6-0 selama pertemuan kedua petenis top dunia ini. 

Kendati dilibas pada set yang pertama, namun Djokovic mampu bangkit di set berikutnya dan bahkan berhasil menutup set tersebut usai mematahkan servis Nadal di gim kesepuluh. Djokovic mencuri set yang kedua dengan angka 6-4.

Rafael Nadal yang pada turnamen ini diunggulkan ditempat kedua, kembali tampil sangat agresif dan beringas pada set penentuan. Petenis dengan julukan "King of Clay" itu menguasai jalannya pertarungan set yang ketiga dan dengan perkasa memenangi set tersebut dengan skor telak 6-1.

Gelar juara di turnamen Italia Terbuka ini bakal menjadi modal yang berharga bagi Nadal dalam menghadapi turnamen grand slam Prancis Terbuka. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved