Pengkab PELTI Jember Gulirkan Kejurnas Tenis Unej Cup V - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Pengkab PELTI Jember Gulirkan Kejurnas Tenis Unej Cup V

Pengkab PELTI Jember Gulirkan Kejurnas Tenis Unej Cup V

Jember - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember menyelenggarakan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Unej Cup V Tahun 2019". Upacara pembukaan berlangsung di lapangan tenis Universitas Negeri Jember, Sumber Sari Jember, Jawa Timur, pada Rabu (1 Mei 2019).

Acara pembukaan kejurnas tenis Unej Cup V 2019

Kejuaraan tenis yang merupakan salah satu agenda Turnamen Diakui PELTI (TDP) grade J4 tersebut diikuti oleh para petenis yunior dan senior yang datang dari berbagai daerah dan Kota di Indonesia. 

Hal yang berbeda pada pelaksanaan Unej Cup tahun ini, selain jumlah peserta yang membludak, secara kuantitas peserta juga mengalami peningkatan yang cukup drastis. Hal ini nampak terlihat dengan banyaknya petenis papan atas di hampir semua kelompok umur yang ikut ambil bagian memeriahkan turnamen yang secara rutin telah digelar selama 5 tahun berturut-turut tersebut. Tak hanya itu, di kelompok senior juga tercatat beberapa petenis yang diproyeksikan bakal berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 yang akan datang juga turut ambil bagian.

Turnamen tenis Unej Cup V ini merupakan buah hasil kerja sama antara Universitas Negeri Jember, Pengkab PELTI Jember, Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur dan Pengurus Pusat (PP) PELTI.

Soetriono selaku ketua pengkab PELTI Jember, bersyukur dan bangga dengan meningkatnya kualitas serta kuantitas peserta kejurnas tenis Unej Cup 2019 ini dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Jember itu optimis pada penyelenggaraan Unej Cup mendatang level turnamen akan meningkat menjadi grade J1. 

"Unej Cup ke VI tahun depan diharapkan menuju grade J1, hal ini didasarkan pada kualitas para pemain dan atau rangking pemain yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tahun ini." kata Soetriono kepada ayotenis melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (2 Mei 2019).

Perhelatan pembukaan kejurnas tenis Unej Cup V selain dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan hiburan, juga diramaikan dengan pertandingan tenis eksebisi yang diikuti antara lain oleh Rektor UNEJ M. Hasan, Dandim Jember Arif Munawar, BAPOMI Jawa Timur Muarifin, Ketua Pengprov PELTI Jawa Timur Husen Latif dan lain-lain.

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved