Kalahkan Putra Suyadi, Sultan Kafi Delon Juara Unej Cup V - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

Kalahkan Putra Suyadi, Sultan Kafi Delon Juara Unej Cup V

Kalahkan Putra Suyadi, Sultan Kafi Delon Juara Unej Cup V

Jember - Salah satu petenis yunior putra andalan tuan rumah, Sultan Kafi Delon, sukses membukukan prestasi cemerlang dengan menyabet gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Unej Cup V tahun 2019" yang digelar di Kabupaten Jember, 30 April hingga 5 Mei 2019. 


Sultan Kafi Delon Juara Unej Cup V
Remaja yang lahir 4 Juli 2004 itu tampil sebagai kampiun di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun usai di babak puncak menghempaskan petenis asal Kota Surabaya, Putra Suyadi.

Pada laga babak final yang berlangsung di lapangan tenis PKPSO Kabupaten Jember, hari Sabtu (4 Mei 2019), Sultan Kafi Delon yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, melibas Putra Suyadi yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-4.

Sebelumnya di babak semifinal Sultan Kafi Delon telah terlebih dahulu mengandaskan perlawanan petenis asal Semarang, Jawa Tengah, Muhammad Abid Athalah melalui pertarungan alot sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-3 dan 10-7. Sementara Putra Suyadi di babak 4 besar membuat kejutan besar dengan menaklukkan unggulan utama, M Iqbal dari Riau, straight set 7-6(6) dan 6-3.

Selain menuai hasil apik di nomor tunggal, Sultan Kafi Delon juga meraih hasil fantastis di nomor ganda, Berduet dengan petenis yunior Kota Kediri, Widarta Nurhidayat, pasangan ini merengkuh gelar juara nomor ganda putra kelompok umur 16 tahun.

Sultan Kafi Delon/Widarta Nurhidayat meraih gelar juara setelah membekuk pasangan ganda Bali, Putu Ariel Wahyu/Kevin Chandra. Kedua pasangan ini di babak semifinal membuat kejutan dengan menekuk unggulan pertama dan kedua.

Di babak 4 besar, Putu Ariel Wahyu/Kevin Chandra mendepak unggulan pertama Adam Zulfa (Tulungagung)/ M. Iqbal (Riau) dengan angka 8-6, sementara Sultan Kafi Delon/Widarta Nurhidayat menjungkalkan seeded 2,  Faza Syahrizal (Surabaya)/ Maula Abi (Lamongan) dengan skor 8-5. 

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved